Erlina Kembali Ingatkan Masyarakat akan Bahaya Covid-19

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Bupati Mempawah, Erlina, saat menghadiri Rakor APDESI di Desa Toho Ilir, belum lama ini.
Mempawah (Suara Kalbar) - Bupati Mempawah, Erlina, meminta kepala desa dan perangkatnya berperan aktif mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan (protkes) seusai Perbup 50/2020.

Erlina lantas meminta segenap jajaran pemerintahan desa turut mensosialisasikan Perbup 50/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Informasikan kepada masyarakat, jika melanggar maka ada sanksinya. Mulai dari teguran, sanksi sosial, sanksi administratif berupa denda Rp.100 ribu sampai menjalani swab dan isolasi mandiri,” katanya saat menghadiri rakor APDESI Kabupaten Mempawah di Desa Toho Ilir Kecamatan Toho, baru-baru ini.

Dikatakan Erlina, upaya pencegahan penularan Covid-19 harus didukung sepenuhnya oleh seluruh unsur pemerintah dan masyarakat di berbagai tingkatan.

“Penanganan Covid-19 ini membutuhkan peran aktif seluruh lapisan masyarakat termasuk kepala desa dan perangkatnya,” ujarnya.

Erlina berharap, kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, dapat mengendalikan penyebaran Covid-19 sehingga tidak ada lagi penambahan kasus di Kabupaten Mempawah di masa mendatang.

 “Selalu kenakan masker saat berada di luar rumah dan jangan merasa aman atau kebal terhadap Covid-19,” tutup Erlina.

Penulis : Dian Sastra/adv
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini