Empat Warga Terkonfirmasi, Tiga di Toho dan Satu di Anjongan

Editor : Suhendra Yusri
Ilustrasi Covid-19

Mempawah (Suara Kalbar)- Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, kembali merilis empat kasus baru terkonfirmasi positif, Selasa (6/10/2020) sore. 

Kepada suarakalbar.co.id, Mukhtar memaparkan, keempat warga yang terkonfirmasi tersebut kesemuanya berjenis kelamin laki-laki, tiga antaranya berdomisili di Kecamatan Toho dan seorang di Anjongan. 

Yang pertama adalah, berusia 22 tahun, dengan keluhan batuk, pilek, sakit tenggorokan dan sakit kepala, berdomisili di Toho. 

Kedua, berusia 36 tahun, dengan keluhan batuk, berdomisili di Toho. Ketiga, usia 52 tahun, dengan keluhan batuk, berdomisili di Toho. 

Dan keempat, berusia 38, berdomisili di Anjongan, namun bertugas kerja di Kecamatan Toho dan diambil swab oleh Puskesmas Anjongan, dengan keluhan kehilangan indra penciuman. 

“Jadi keempat orang yang terkonfirmasi positif ini sebelumnya berstatus suspek simtomatik yang berarti ada mengalami keluhan gangguan kesehatan,” beber Mukhtar. 

Karenanya, begitu menerima surat resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, maka Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, melalui Puskesmas Toho dan Anjongan, telah meminta keempatnya untuk menjalani isolasi mandiri. 

“Kita berharap seluruh warga yang kini terkonfirmasif positif di Kabupaten Mempawah agar disiplin menjalani isolasi mandiri, dan mari kita doakan supaya segera diberikan kesembuhan,” tutup Mukhtar. 

Dengan penambahan empat orang ini, maka jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah menjadi 64 orang. Sementara yang dinyatakan sembuh 32 orang, isolasi mandiri 30 orang dan meninggal dunia 2 orang. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini