Dua Polantas Hadiahkan Masker Bagi Pengguna Jalan Raya

Editor : Eno


 Seorang pengguna jalan raya di Mempawah yang ditegur karena tak mengenakan masker, kemudian dihadiahkan masker agar timbul kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan. Foto: Dian Sastra

Mempawah (Suara Kalbar)-Kegiatan rutin strong point Satuan Lantas Polres Mempawah masih menemukan banyak warga yang belum mengenakan masker. 

Misalnya di kawasan Tugu Pak Tani, Jalan Gusti M. Taufik Mempawah, Rabu (7/10/2020) pagi. Alhasil, warga tersebut diberikan teguran dan dihadiahkan masker oleh petugas Satlantas. 

“Dalam strong point, saya memberikan arahan kepada anggota Satlantas agar selalu mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan, termasuk mengenakan masker. Ini penting sebagai upaya pencegahan Covid-19,” ungkap Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga melalui Kasat Lantas AKP Dwi Dio. 

Menurut Dwi Dio, meski Peraturan Bupati Nomor 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan telah masif disosialisasikan, dalam faktanya masih banyak warga mengabaikan. 

“Ada yang beralasan kehabisan masker, ada juga yang mengaku ketinggalan saat ditegur petugas kami. Di sini lah, personel Satlantas harus secara humanis mengingatkan dan kemudian menghadiahkan masker,” kata dia. 

Dalam teguran yang disampaikan, dua personel Satlantas Polres Mempawah yang dipimpin Kanit Regident, Ipda Lidwina, memaparkan jumlah angka terkonfirmasi positif di Kabupaten Mempawah yang terus bertambah. Salahsatu penyebabnya adalah menganggap remeh Covid-19.

Ia berharap, dari teguran lisan dan hadiah masker itu, akan timbul kesadaran masyarakat agar saat keluar rumah, selalu mengenakan masker. 

“Setiap yang ditegur, secara manusiawi pasti akan malu pada diri sendiri. Di sini lah, diharapkan mereka yang masih enggan mengenakan masker, terbit kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan,” imbuh Dwi Dio. 

Dalam mengedukasi masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan, seluruh jajaran Polres Mempawah rela bekerja siang dan malam, tidak mengenal cuaca baik atau hujan. 

“Kepentingan kami adalah, bagaimana seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Mempawah terhindar dari potensi penyebaran Covid-19,” tutup Dwi Dio. 

Penulis: Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini