Dua Orang Dinyatakan Sembuh dan Dua Warga Terkonfirmasi Covid-19

Editor : Suhendra Yusri
Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting (baju dinas coklat) saat melepas yang sembuh dari tempat isolasi.

Sanggau (Suara Kalbar) - Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting menyampaikan update Covid-19 Kabupaten Sanggau pada Senin (2/10/2020) yaitu dua sembuh dan dua terkonfirmasi positif.

“Dua orang warga asal Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau kembali dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi selama 14 hari dan tidak memiliki gejala apapun, yakni Ardiansyah 36 tahun dan Deska 27 tahun,”ujar  Ginting.

Dikatakan Ginting selain dinyatakan sembuh, dua orang Warga Kecamatan Tayan Hilir, juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. hal itu berdasarkan hasil swab tracing kontak erat dari pasien positif Covid-19 sebelumnya yang merupakan warga asal Kecamatan Tayan Hilir. 

“Kedua orang warga asal Kecamatan Tayan Hilir tersebut yakni laki-laki 28 tahun dan perempuan 26 tahun. Nah, keduanya ini merupakan hasil tracking kontak erat dari pasien positif (Covid-19) sebelumnya,"katanya. 

Diharapkan kepada masyarakat Kecamatan Tayan Hilir khususnya dan masyarakat Sanggau umumnya agar tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau tidak bertambah.

"Dengan demikian Tayan hilir hingga kini masih menjadi tempat khusus penanganan Covid-19 di Kabupaten Sanggau," kata  Ginting.

Penulis  : Darmansyah


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini