Dua Orang di Sanggau Dinyatakan Sembuh

Editor : Suhendra Yusri
Dua Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi setelah menjalani isolasi selama 14 hari di Mess Diklat Sanggau di Sanggau Permai dan diperbolehkan pulang, Sabtu (10/10/2020).

Sanggau (Suara Kalbar) - Dua Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif Covid -19 dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi selama 14 hari di Mess Diklat Sanggau di Sanggau Permai dan diperbolehkan pulang, Sabtu (10/10/2020). 

Kepada kedua pasien, Irfan (27), dan Ikhsan (19), petugas menyerahkan surat dari Dinas Kesehatan yang menyatakan kesembuhan mereka. Petugas juga memberikan bingkisan berisi hand sanitizer, vitamin dan sabun kepada kedua warga Tayan Hilir itu.  

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting mengucapkan selamat kepada Ifran dan Ikhsan,  dan berpesan, meski sudah sembuh tetap menjalankan protokol kesehatan serta meminta maaf jika selama menjalani isolasi menemukan kekurangan dan keterbatasan pelayanan. 

“Kita berharap kedua orang ini bisa menjadi Duta Covid-19. Artinya dapat mengawal protokol kesehatan terutama menggunakan masker dan sering mencuci tangan dengan sabun. Intinya itu saja,” kata Ginting. 

Ginting berharap masyarakat tetap menerapkan protokol protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan pulangnya Ifran dan Ikhsan, berarti masih tersisa empat orang lagi yang menjalani isolasi di Mess Pemda Sanggau. Sementara empat orang lainnya menjalani isolasi di Pontianak,”kata Ginting. 

Penulis : Darmansyah


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini