Dua Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Kalbar Dinyatakan Meninggal Dunia Hari Ini

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Kadinkes Kalbar, Harisson

Pontianak
(Suara Kalbar) - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat kembali menyampaikan perkembangan Covid-19 diwilayah Kalbar.


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar,Harisson mengatakan, hari ini di Kalbar sebanyak dua orang kasus konfirmasi Covid-19 dinyatakan meninggal dunia.


“Hari ini tanggal 25 Oktober 2020 di Kalbar dua orang pasien Covid-19 meninggal dunia. Keduanya meninggal di RSUD Dr Soedarso,” ungkapnya kepada awak media,Minggu (25/10/2020).


Dirinya menjelaskan, untuk pasien pertama berumur 65 tahun,berjenis kelamin laki-laki dan berdomisili di Kota Pontianak.   Pasien masuk ke IGD tanggal 20 Oktober.



“Yang pertama laki-laki berusia 65 tahun asal Pontianak. Masuk ke IGD RSUD Dr Soedarso tanggal 20 Oktober dengan keluhan lemah,demam,sesak nafas serta memiliki komorbid Diabetes Melitus. Hasil Swab PCR pasien dinyatakan positif Covid-19,” terangnya.


Selanjutnya pasien dinyatakan meninggal dunia pada hari ini pukul 08.40 WIB.


“Pasien dinyatakan meninggal tanggal 25 Oktober 2020 pulul 08.40 dan penanganan pasien tersebut sesuai protap Covid,” sambungnya.


Sedangkan untuk pasien kedua yang dinyatakan meninggal dunia hari ini yakni seorang laki-laki beralamatkan di Kabupaten Kubu Raya.


“Pasien berjenis kelamin laki-laki berumur 57 tahun yang berdomisil di Kubu Raya. Pasien masuk IGD tanggal 20 Oktober 2020 jam 18.45 dengan keluhan lemah,demam,batuk,sesak nafas. Pasien ini juga memiliki komorbid Diabetes Melitus dan Hipertensi. Hasil Swab PCR pasien dinyatakan kasus konfirmasi Covid-19,” bebernya.


Pasien tersebut juga meninggal hari ini di ruang Isolasi Covid RSUD Dr Soedarso.


“Pasien dinyatakan meninggal pada tanggal 25 Oktober 2020 pada pukul 14.08 WIB di ruang Isolasi Covid RSUD Dr Seodarso. Penanganan jenazah sesuai protap Covid,” jelasnya.


Berdasarkan data sampai saat ini, Harisson menuturkan total kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar yang meninggal dunia mencapai 12 orang.


Penulis : Yapi Ramadhan/adv

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini