Ditemukan, Lemur yang Dicuri dari Kebun Binatang San Fransisco

Publisher
Lemur ekor cincin (Lemur catta) menjilat bongkahan besar es permen, terdiri dari campuran sayuran yang dibekukan dalam es, Rabu, 26 Juni 2019. (Foto: VOA)

Suara KalbarPolisi, Kamis (15/10), mengatakan seekor lemur berekor cincin yang dicuri dari Kebun Binatang San Francisco akhirnya ditemukan.

Associated Press melaporkan, lemur jantan berusia 21 tahun bernama Maki ditemukan hilang sesaat sebelum kebun binatang dibuka untuk pengunjung pada hari Rabu (14/10).

Penyelidik menemukan bukti bahwa kandang lemur “dijebol.”

Pejabat mengatakan seseorang menelepon polisi, Kamis (15/10) malam, mengatakan bahwa Maki terlihat di Kota Daly, beberapa mil di selatan kebun binatang. 

“Sekitar jam 5 sore, kami mendapat laporan dia berada di area taman bermain Gereja Hope Lutheran. Kami menahannya sampai staf dari kebun binatang membawanya kembali ke rumah,“ polisi mencuit di twitter.

Polisi San Francisco dalam sebuah pernyataan mengatakan Maki ditemukan dalam keadaan sehat dan dibawa kembali ke kebun binatang.

Detektif masih menyelidiki pembobolan itu.

Juru bicara kebun binatang, Nancy Chan, mengatakan Maki lahir di kebun binatang pada 1999 dan memiliki anak.

Menurut situs web kebun binatang, habitat lemur luar ruangan menampung tujuh spesies lemur berbeda yang berasal dari Madagaskar. Beberapa terancam punah. 

Sumber: VOA

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini