Dinkes PP dan KB Sekadau Umumkan 61 Sampel Swab, Ini Hasilnya

Editor : Suhendra Yusri
Plt Dinkes PP dan KB Sekadau, Henry Alpius

Sekadau (Suara Kalbar) – Sebanyak 61 sampel Swab dari Sekadau  yang dikirim ke Rumah Sakit (RS) Universitas Tanjung Pura Pontianak semuanya terkonfirmasi negatif Covid-19.

Plt Dinkes PP dan KB Sekadau, Henry Alpius mengatakan pihaknya pada Jumat (2/10/ 2020) pukul 08.00 WIB menerima laporan hasil pemeriksaan Swab melalui pemeriksaan Polimerase Chain Reaction (RT PCR).

"Kabar menggembirakan hari ini kita menerima laporan 61 sampel yang telah kita kirim kemaren ke Rumah Sakit Universitas Tanjung Pura Pontianak, semunya negatif Covid-19," ujar Henry Alpius saat melakukan press release di Dinkes PP dan KB Sekadau, Jumat (2/10/2020) pagi.

Dia menjelaskan, dari ke 61 orang tersebut satu diantaranya adalah Bupati dan Wakil Bupati Sekadau yang telah diambil Swab pada Selasa (29/9/2020). Adapun sebanyak 44 sampel lain adalah upaya skrining Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau terhadap salah satu panti asuhan di Sekadau dan semuanya negatif. 

Henry menegaskan dengan keluarnya hasil ini menyatakan bahwa Sekadau belum ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19. Untuk itu Pemkab Sekadau terus berupaya melakukan tracking, testing dan treatment dengan target 7 ribu sampel Swab.

"Kita instruksikan Puskesmas serta RSUD untuk masif mengirimkan sampel Swab," ujarnya.

Henry juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan menghindari keramaian.

Penulis : Tambong Sudiyono


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini