Dinkes Kapuas Hulu Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Yang Terdampak Banjir

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu terus memberikan pelayanan kesehatan kepada warga terutama yang terdampak banjir

Kapuas Hulu
(Suara Kalbar) - Dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat terdampak banjir ditengah pandemi Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu terus memberikan pelayanan kesehatan kepada warga terutama yang terdampak banjir.


"Kita sudah melakukan pelayanan pengobatan kepada masyarakat yang terdampak banjir terutama di Desa Dalam Kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, pada tanggal 3 Oktober 2020 beberapa waktu lalu," kata Ade Hermanto, SKM, Kepala Bidang (Kabid) Kesejahteraan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, kepada wartawan.


Ade menyampaikan, dalam pelayanan kesehatan yang diberikan itu rata-rata warga yang datang berobat adalah ibu-ibu dan di dominasi oleh lansia.


"Kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu sangat antusias diikuti ratusan warga. Bukan hanya warga Desa Dalam saja, tapi dari warga desa sekitarpun banyak yang datang karena terdampak banjir juga," ungkap Ade.


Dijelaskan Ade, adapun penyakit yang dialami masyarakat yang datang itu rata-rata penyakit kulit, batuk pilek dan penyakit tidak menular (Hipertensi, DM dan sakit persendian).


"Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Dinas Kesehatan Kapuas Hulu dengan Rumah Zakat Pontianak, PT. Indosat serta Pihak Kecamatan Selimbau dan Desa Dalam," terang Ade.


Dalam kegiatan tersebut tambah Ade, tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada masyarakat yang datang. "Mereka menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer," pungkas Ade Hermanto.


Penulis: Amrin_adv

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini