Dinas LH Bersihkan Material Penyumbat Drainase Tanjakan Semboja

Editor : Suhendra Yusri
Dalam mengantisipasi terjadinya luapan air yang mengakibatkan banjir, Dinas Lingkungan Hidup Sanggau bersihkan drainase atau parit di tanjakan Semboja yang kerap dikeluhlan masyarakat saat hujan turun.

Sanggau (Suara Kalbar) – Dalam mengantisipasi terjadinya luapan air yang mengakibatkan banjir, Dinas Lingkungan Hidup Sanggau bersihkan drainase atau parit di tanjakan Semboja yang kerap dikeluhkan masyarakat saat hujan turun. 

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Sanggau Priyono mengatakan ada beberapa material yang menutup jalur drainase tersebut 

“Diantaranya batu, kayu, pasir dan tanah yang longsor dari atas bukit,” ujar Priyono, Selasa (20/10/2020).

Priyono mengungkapkan, parit yang ketimbun longsor inilah yang selama ini menyumbat aliran air di drainase tanjakan Semboja yang menjadi pemicu banjir.

“Mendapat keluhan dari warga yang merasa tidak nyaman dengan kondisi banjir yang terus mendera wilayah mereka. Kami di bidang Pertamanan mendapat perintah Kepala Dinas Lingkungan Hidup untuk segera menindaklanjuti Keluhan Warga yang disampaikan ke pada Dinas LH," katanya.

Sementara itu salah satu warga Wansyah mempertanyakan tak kunjung dikerjakan drainase di lokasi tersebut.

“Sudah masuk empat bulan dari janji yang akan membangun dan melebar drainase tersebut oleh pihak terkait. Sampai sekarangpun belum ada tanda-tanda akan dikerjakan,”kata Wansyah.

Dia meragukan akan dikerjakan tahun ini karena bulan oktober ini sudah memasuki minggu ke 3.

“Mampukah mereka bekerja satu bulan, mudah-mudahan mampu,”ucap Wansyah.

Penulis : Darmansyah


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini