Di Wajok Hilir, Polisi Ini Ingatkan Warga Agar Kenakan Masker

Editor : Suhendra Yusri
Bhabinkamtibmas Wajok Hilir, Bripka Purwanto, saat beranjangsana menemui Satpam PT. AKR terkait upaya pencegahan Covid-19.

Mempawah (Suara Kalbar)-Segala lini dimanfaatkan personel Polsek Siantan, Polres Mempawah, agar seluruh lapisan masyarakat dan dunia usaha mematuhi protokol kesehatan mencegah Covid-19. 

Lihat saja bagaimana Bhabinkamtibmas Wajok Hilir, Bripka Purwanto, seakan tak pernah lelah melakukan anjangsana ke pusat aktivitas warga dan juga depot minyak PT. AKR untuk mengingatkan agar menerapkan disiplin 3M. 

Diawali dari kegiatan monitoring aktivitas di Warung Kopi Bese, Wajok Hilir, Purwanto menjelaskan kepada pengunjung terkait bahaya Covid-19. Sebab belum diketahui, kapan pandemi ini akan berakhir. 

Karenanya, ia meminta agar dalam aktivitasnya, warga hendaknya selalu mengenakan masker, menjaga jarak dan rajin-rajin mencuci tangan. Terlebih, akhir-akhir ini angka terkonfirmasi positif menunjukkan tren peningkatan. 

Kepada pemilik warung kopi, Purwanto juga dengan humanis, mengajak agar selalu menyediakan sarana cuci tangan, mengatur jarak tempat duduk dan tidak membiarkan adanya kerumunan pengunjung. 

Selanjutnya, Bripka Purwanto menggelar anjang sana ke PT. AKR Coorporindo, menemui personel satuan pengamanan (Satpam). 

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau agar Satpam PT. AKR menyadari tugas dan perannya sebagai garda terdepan dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan perusahaan, termasuk dalam hal pencegahan Covid-19. 

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, menjelaskan, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Siantan akan terus beranjangsana ke personel satuan pengamanan perusahaan. 

“Saat anjangsana di PT. AKR, Bripka Purwanto juga meminta agar personel satpam selalu mengecek suhu tubuh para karyawan sebelum masuk lingkungan perusahaan, memonitoring pengenaan masker dan protokol kesehatan lainnya,” kata Rahmad Kartono. 

Ia berharap, dari langkah-langkah persuasif ini semakin mengedukasi seluruh pihak di wilayah hukum Polsek Siantan agar mematuhi Perbup 50/2020 dalam rangka meminimalisasi angka terinfeksi Covid-19. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini