Dengarkan Orasi Tolak Omnibus Law di Mempawah, Anggota DPRD Duduk di Tangga

Editor : Redaksi II

Ketua DPRD Mempawah, Ria Mulyadi dan Wakil Ketua DPRD, Sayuti, bersama sejumlah wakil rakyat duduk di tangga teras Gedung DPRD mendengarkan orasi perwakilan Aliansi Pemuda Mempawah Bersatu.Foto: Dian Sastra

Mempawah
(Suara Kalbar)-Ketua DPRD Mempawah, Ria Mulyadi, mengatakan, siap menampung aspirasi Aliansi Pemuda Mempawah Bersatu yang menggelar aksi damai menolak Omnibus Law Cipta Kerja di DPRD Mempawah, Jumat (9/10/2020).

Di hadapan ratusan mahasiswa dan pemuda yang tengah berorasi, Ria Mulyadi selanjutnya mengatakan, aspirasi penolakan Omnibus Law Cipta Kerja akan diteruskan ke lembaga yang lebih tinggi. 

“Karena keputusan DPRD bersifat kolektif kolegial, maka akan segera kami rapatkan di internal. Hasilnya, segera kami sampaikan ke publik dan selanjutnya rekomendasi akan kami kirim ke lembaga lebih tinggi,” tegas Ria Mulyadi. 

Terkait dengan penolakan Omnibus Law, ia selanjutnya mengatakan, memang perlu pengkajian lebih dalam pada pasal per pasal. Namun ia memaparkan, sudah seharusnya kebijakan pemerintah harus pro dengan rakyat. 

“Pemerintah itu lahir dari rakyat dan untuk rakyat. Jadi segala kebijakan pemerintah hendaknya berpihak dengan rakyat,” ujarnya.

Bahkan demi lebih mudah untuk mendengarkan orasi dan aspirasi perwakilan ratusan pemuda dan mahasiswa, Ria Mulyadi bersama para anggota DPRD rela duduk di tangga teras gedung.

Ria Mulyadi tampak menyimak orasi dan sesekali mengangguk sebagai bentuk respon atas aksi damai para mahasiswa dan pemuda itu. 

Pada pukul 15.30 WIB, aksi damai pun berakhir. Seluruh Aliansi Pemuda Mempawah Bersatu pun dengan tertib membubarkan diri. 

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini