Dandim Instruksikan Personel TNI Sosialisasikan 3M Cegah Covid-19

Editor : Suhendra Yusri
Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto.

Mempawah (Suara Kalbar)-Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, terus memotivasi personel TNI agar tak lelah dan jemu untuk mengedukasi masyarakat agar patuh protokol kesehatan mencegah Covid-19. 

“Personel TNI, khususnya yang berada dalam wilayah hukum Kodim 1201/Mph, selalu saya motivasi agar menjadi contoh masyarakat binaan dalam upaya pencegahan Covid-19, termasuk dalam hal penerapan protokol kesehatan,” kata Agung, sapaan akrabnya. 

Jika personel TNI telah mampu menjadi teladan dalam disiplin protokol kesehatan, selanjutnya diinstruksikan mesti selalu turun membantu Satgas Covid-19, pemerintah daerah dan Polri dalam meningkatkan kesadaran masyarakat.  

“Alhamdulillah, personel TNI di setiap tingkatan, mulai dari Babinsa hingga Danramil, selalu bersama Satgas Covid-19 dan Polri, untuk turun siang dan malam mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan di masyarakat,” ujarnya. 

Dandim lantas memberikan beberapa tips agar kita semua terhindar dari bahaya penyebaran Covid-19 dengan prinsip 3M. Yakni, selalu mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan air mengalir dengan sabun. 

Dan tak  kalah penting, menjaga pola hidup sehat, memperbanyak mengkonsumsi makanan yang berserat dan Vitamin C serta mengurangi interaksi sosial atau tidak berkerumun dalam aktivitas sehari-hari. 

“Setelah ikhtiar itu kita laksanakan, selanjutnya kita berdoa kepada Allah SWT agar terlindung dari marabahaya, termasuk Covid-19, sebab kita belum tahu kapan pandemi ini bakal berakhir,” imbuh Agung. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini