Daerah Banyak Kirimkan Sampel Swab, Sutarmidji : Kita Sekarang Kewalahan

Editor : Suhendra Yusri
Gubernur Kalbar, Sutarmidji

Pontianak (Suara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah karena telah mengirimkan sampel Swab yang cukup banyak.

“Saya berterimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah mengirim Swab banyak,” ujar Sutarmidji kepada awak media sehabis menghadiri perayaan HUT TNI di Aula Kodam XII Tanjungpura, Senin (5/10/2020).

Sutarmidji mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya kewalahan dalam melakukan pemeriksaan dikarenakan kapasitas mesin PCR terbatas.

“Dan kita sekarang kewalahan karena kapastitas mesin PCR nya itu terbatas, sehingga sekarang 3 sampai 4 hari baru tau hasilnya,” katanya.

Bang Midji,sapaan akrabnya, mengatakan jumlah sampel Swab yang masuk terkadang lebih sehingga terjadi penghambatan pemeriksaan.

“Sehingga kadang lebih Swabnya,sehingga kita terhambat. Sehingga kadang lebih Swabnya, sehingga kita terhambat,” jelasnya.

Dalam waktu dekat ini, Sutarmidji mengatakan akan membuat beberapa Laboratorium untuk melakukan pemeriksaan Swab, yakni salah satunya di Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Kalbar.

“Kedepannya kita akan buat beberapa laboratorium. Di Labkes mudah-mudahan akhir bulan ini alatnya dikirim,” katanya.

Penulis  :   Yapi Ramadhan


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini