Covid-19 Meningkat, Bupati Aceh Tamiang Ajak Masyarakat Terapkan Hidup Sehat

Editor : Suhendra Yusri
Bupati Aceh Tamiang, H Mursil

Aceh Tamiang (Suarakalbar) - Bupati Aceh Tamiang H.Mursil mengajak masyarakat menerapkan hidup sehat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah.

"Untuk merealisasikannya, kami akan senantiasa mengajak masyarakat untuk menggunakan masker dan melakukan cuci tangan. Selain itu juga berharap agar masyarakat tidak ke luar rumah bila tidak penting," ujar Bupati Aceh Tamiang, H Mursil, Minggu (18/10/2020).

Diakuinya, dampak dari Covid-19 dapat menyebabkan korban jiwa sehingga masyarakat harus benar-benar mematuhi anjuran pemerintah.

Apalagi Covid-19 sudah melanda dunia hingga menyebabkan banyak korban, jadi ini dampak negatifnya luar biasa tidak pandang siapa, mau pejabat, masyarakat, petani, pengusaha semua bisa jadi korban Covid-19.

"Mari kita selalu menjaga diri dengan melakukan social distancing dan menghindari kerumunan orang," harapnya.

Perlu diketahui, data terupdate Satgas Covid menyebutkan jumlah kasus Covid-19 di Aceh Tamiang sebanyak 212 orang.

Pasien yang membutuhkan perawatan dengan isolasi mandiri ada 132 orang dan pasien yang dirawat atau dirujuk ada 70 pasien dan masih terkonfirmasi positif Covid-19.

“Angka kematian capai 4,7 persen atau 10 orang saja,” kata Mursil mengutip pernyataan Agusliayana Devita, Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Penanggulangan Covid-19.

Angka kasus infeksi Covid-19 di Aceh Tamiang masih terus mengalami penambahan setiap harinya. Update data terakhir yang dilaporkan Sabtu, 17 Oktober 2020, total kasus infeksi Covid-19 melewati angka 200 yaitu tepatnya 212 kasus.

“Hari ini Sabtu hingga Minggu, ada penambahan sebanyak 15 orang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil Swab PCR,” tegas Mursil.

Sebagai gambaran umum terhadap Covid-19 dapat dicurigai pada pasien yang memiliki gejala saluran pernapasan, seperti demam mencapai 38 derajat celcius atau lebih, batuk, pilek, sakit tenggorokan yang disertai dengan riwayat bepergian ke daerah dengan transmisi lokal atau riwayat kontak dengan kasus suspek atau kasus kofirmasi Covid-19.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan. Ia berharap, gunakan masker, sosial Distancing, dan jauhi kerumunan yang bisa menyebabkan penularan Covid-19. 

Penulis   : M Irwan


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini