Citra Duani Meminta Masyarakat Pedomani Nilai-Nilai Pancasila

Editor : Suhendra Yusri
Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Dinas Pendidikan Jalan Bhayangkara, Sukadana, Kamis (1/10/2020).

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengatakan melalui peringatan hari Kesaktian Pancasila, diharapkan seluruh masyarakat dapat mempedomani nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila serta bersatu dalam bergotong royong dalam membangun suatu daerah agar terwujud negara kita akan maju dan sejahtera.

Hal ini diungkapkan Bupati Kayong Utara Citra Duani ketika melaksanakan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Dinas Pendidikan Jalan Bhayangkara, Sukadana, Kamis (1/10/2020).

Selain itu, Citra Duani juga menginginkan peringatan hari kesaktian Pancasila dijadikan momentum untuk bisa dimaknai bahwa Pancasila benar-benar sakti dari gangguan dan ancaman berbagai pihak yang ingin memecah belah NKRI.

"Pada momentum peringatan hari kesaktian Pancasila ini, saya ingin kita semua benar-benar dapat memaknai bahwa Pancasila itu benar-benar sakti sehingga kita tidak bisa mendapatkan gangguan dan ancaman dari berbagai macam pihak yang ingin memecah belah kita dengan demikian kita akan tetap selalu menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini,"kata Citra Duani.

Citra Duani juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kayong Utara agar tidak melakukan hal-hal yang bisa menghianati Pancasila karena bisa membuat daerah atau bahkan negara Indonesia jadi pecah sehingga kita akan mudah diadu domba oleh orang-orang atau pihak yang ingin memecah belah negara ini. 

Bupati Citra menyerahkan bantuan secara simbolis untuk Kelompok Usaha Bersama (Kube) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada Seratus kelompok pelaku usaha yang tersebar di enam kecamatan se-Kabupaten Kayong Utara.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Kayong Utara, Citra Duani secara simbolis kepada Ketua Kube, dimana masing-masing Kube mendapatkan bantuan sebesar Rp 20 juta rupiah, sedangkan untuk bantuan UEP untuk pelaku usaha perorangan mendapkan bantuan sebesar Rp 4 juta.

Bupati Citra berharap kepada Kelompok yang mendapatkan bantuan tersebut benar-benar dilaksanakan dan digunakan seefektif dan seefesien mungkin serta dipertanggung jawabkan oleh penerima bantuan sehingga bantuan yang diberikan oleh Pemerintah secara cuma-cuma tersebut bisa tepat sasaran dan berhasil serta bisa berdampak langsung pada peningakatan perekonomian masyarakat sekitar.

Kemudian Bupati Citra menjelaskan bantuan tersebut bertujuan untuk membuka peluang usaha mayarakat sehingga bisa meningkatkan perekonomian di Kayong Utara.

"Bantuan untuk Kube dan UEP yang disalurkan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial yang bekerjasama dengan Bank Mandiri ini bertujuan untuk membuka peluang usaha bagi masyarakat sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat," jelasnya.

Dikatakan Citra Duani, usaha kelompok Kube dan UEP yang diberikan berpariasi ada yang ternak ayam, memelihara kambing, usaha-usaha kue dan lain sebagainya dan untuk bagi pengusah kue seperti amplang bisa dijadikan komoditas yang bisa dijadikan sovenir yang harus dikembangkan dan dipublikasikan kepada seluruh lapisan masyarakat baik itu dalam daerah maupun masyarakat luar daerah.

Sumber  : Humas Pemkab KKU / Wiwin


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini