Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Himbauan Camat Belitang

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Camat Belitang Hermansyah

Sekadau
(Suara Kalbar) - Terkait wabah corona virus desaese atau yang biasa disebut covid - 19 yang diprediksi sebagian orang beberapa bulan sebelumnya akan berakhir dipenghujung tahun 2020 ini, ternyata prediksi tersebut masih jauh dari kenyataan. 


"Hal ini terbukti bahwa sebaran positif covid - 19 di dunia termasuk di Indonesia terus meningkat," kata Camat Belitang Hermansyah Jumat (15/10/2020) di Sekadau.


Sampai hari ini tambah Hermansyah sudah lebih dari 300.000 rakyat Indonesia dinyatakan positif covid - 19 dan 12.000 lebih jiwa melayang akibat wabah virus ini. Di Provinsi Kalimantan Barat angka yang terpapar covid-19 juga sudah mengalami kenaikan yang signifikan dan 9 orang dinyatakan meninggal dunia akibat covid - 19. 


Menurutnya di kabupaten Sekadau, penyebaran virus corona juga mengalami peningkatan. Pada tanggal 11 Oktober lalu sesuai data yang dikeluarkan olen Kadis Kesehatan Provinsi terdapat 5 orang dinyatakan positif Covid-19.


Untuk mencegah penularan covid-19 di Kabupaten Sekadau khususnya di kecamatan Belitang, Camat Belitang Hermansyah mengimbau kepada seluruh kepala desa yang ada dikecamatan Belitang, Puskesmas, Polsek dan Koramil Belitang untuk 

"Berperan aktif melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat supaya mematuhi Protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni saat berada di luar rumah untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, dan meghindari kerumunan," ungkap Camat Belitang Hermansyah.


Selain itu, Hermansyah juga berharap agar disetiap tempat pelayanan umum seperti Kantor Desa, Puskesmas, dan tempat unum lainnya agar selalu menyiapkan tempat cuci tangan dan Handsanitaizer.


Penulis : Nn/adv

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini