Cegah Covid-19, Satpas Polres Mempawah Dilengkapi Auto Door System

Editor : Suhendra Yusri
Personel Satlantas Polres Mempawah saat hendak keluar dari ruang Satpas yang kini mengaplikasikan sistem pintu otomatis seperti di mall atau pusat-pusat perbelanjaan.

Mempawah (Suara Kalbar)-Langkah maju dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Mempawah untuk meminimalisasi potensi penyebaran Covid-19. 

Yakni memasang instalasi auto door system atau sistem pintu otomotis di Ruang Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Ijin Mengemudi (Satpas), seperti jalur pintu masuk mall atau pusat perdagangan. 

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga melalui Kasat Lantas AKP Dwi Dio, menjelaskan, pemasangan instalasi automatic door system dalam upaya memudahkan masyarakat untuk masuk ke ruang pelayanan SIM.

“Dan yang penting, auto door system juga dimaksudkan untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19 bagi masyarakat yang ingin mengurus SIM, karena tanpa perlu menyentuh gagang pintu lagi,” kata Dwi Dio. 

Auto door system ini bekerja karena adanya sensor yang dipasang untuk mendeteksi keberadaan objek, khususnya manusia yang akan melewati pintu tersebut. Sensor diletakkan di bagian dalam dan luar pintu. 

Ketika seseorang melewati pintu itu, sensor akan mendeteksi dan mengaktifkan sistem otomatis menggerakkan motor untuk membuka dan menutup. 

Pemasangan sistem pintu otomatis di ruang Satpas, tambah Dwi Dio, juga merupakan salahsatu bentuk inovasi Satlantas Polres Mempawah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

“Namun sekali lagi, saya meminta agar masyarakat yang hendak mengurus SIM agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Kenakan masker, menjaga jarak dan rajin-rajin mencuci tangan agar kita semua terhindar dari bahaya Covid-19,” pungkasnya. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini