Cegah Covid-19 Santri Wajib Teraokan 3M

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Pengasuh Pondok Pasentren Tahfids Al-Qur'an Al-Azis  Ustad Abdul Azis

Sekadau
(Suara Kalbar) - Terus mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Sekadau untuk mematuhi Protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah terus dilakukan.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Pengasuh Pondok Pasentren Tahfids Al-Qur'an Al-Azis  Ustad Abdul Azis ditemui pada Kamis (8/10/2020) di Pondok Pasentren  Tahfids Al-Qur'an Al-Azis Jalan Merdeka Timur Km 4  Sekadau.

Ustad yang selalu tampil bersahaja itu mengatakan, saat ini penyebaran virus Corona belum selesai termasuk di Indonesia.

Untuk di Kabupaten Sekadau kata dia, sejauh ini memqng masih berada pada zona hijau. Namun masyarakat diakuinya banyak yang berpergian keluar daerah.

Hal itupun tentu dijelaskannya banyak masyarakat yang belum mengetahui akan bertemu dan berinterakasi dengan siapa saja. Sementara daerah yang mereka kunjungi ada yang zona orange atau bahkan dari zona merah.

"Masyarakat kita banyak yang berpergian keluar daerah, dari zona orange, dan bahkan zona merah. Jadi kita harus selalu waspada," ucap Abdul Azis.

Selain itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19, dia kembali mengajak masyarakat kabupaten Sekadau khusunya agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat. 

Dilingkungan Pondok Pasentren Tahfids Al-Qur'an Al-Azis Abdul Azis mengatakan semua santri yang ada tidak diijinkan untuk keluar lingkungan Pontren.

Sebelum masuk ke lingkungan Pasentren, disebelah kiri pintu masuk sudah disiapkan air dan sabun untuk cuci tangan dan hand sanitaizer. 

"Bagi para santri, selama mengikuti bimbingan Al-Qur'an wajib memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun, karena memang kita atur sesuai prokes," pungkas Abdul Azis.


Penulis : Sudarno/adv

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini