Cegah Covid-19, Polres Kapuas Hulu Imbau Masyarakat Terapkan 3M

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar terus melaksanakan himbauan dalam rangka pendisiplinan warga masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan

Kapuas Hulu
 (Suara Kalbar) - Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar terus melaksanakan himbauan dalam rangka pendisiplinan warga masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P, melalui Paur Subbag Humas IPDA Jaspian mengatakan bahwa sasaran kegiatan tersebut yaitu di pusat keramaian masyarakat seperti pasar, cafe, warkop, warung makan dan pertokoan yang ada di wilayah kota Putussibau, belum lama ini.

IPDA Jaspian menyampaikan tim satgas Aman Nusa Polres Kapuas Hulu memberikan himbauan untuk mengingatkan warga agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu 3 M (Memakai Masker apabila beraktifitas di luar rumah, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

Kepala Posko Aman Nusa Polres Kapuas Hulu IPDA Bardiyono mengatakan telah menghimbau pemilik usaha seperti cafe dan warkop serta rumah makan agar menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta mengatur jarak tempat duduk para pengunjung.

"Kami juga terus mensosialisasikan Instruksi Presiden No.6 th 2020 dan Peraturan Gubernur Kalbar No.110 serta Peraturan Bupati Kapuas Hulu No. 57 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dengan upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 kepada pengunjung maupun pemilik tempat usaha," terang IPDA Bardiyono.

IPDA Bardiyono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk pencegahan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kepada masyarakat di himbau  agar mengikuti protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan bersama," tegas Bardiyono.


Penulis : JS/adv

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini