Bupati Sanggau Ajak Selalu Konsisten Protokol Kesehatan

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Bupati Sanggau Paolus Hadi

Sanggau
(Suara Kalbar) – Bupati Sanggau Paolus Hadi terus mengajak untuk selalau konsisten terhadap protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Sebagaimana yang telah disampaikan Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Sanggau adanya trend peningkatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 termasuk yang di rawat, untuk itu saya meminta masyarakat  agar tetap konsisten untuk menerapkan protokol kesehatan untuk kita,” kata Paolus Hadi beberapa waktu lalu. 

Menurutnya dalam artian hal tersebut betul-betul merupakan kesadaran pribadi.

"Ketika kita patuh dengan pribadi kita, saya percaya kita tidak akan memberikan penularan ke orang lain. Demikian juga kita agar terhindar jangan sampai  tertular," tambahnya.

Tetapi sekali lagi beban hidup juga semakin tinggi, maka dari itu masyarakat harus tetap berkerja, karena tidak bisa jika tidak bekerja.

“Namun sekali lagi saya sampaikan kepentingan kita adalah menjaga kita agar tidak terkena virus ini, demikian juga orang lain, Jangan menjadi beban selalu diperintah," pesan Paolus.

Disampaikannya ia secara pribadi merasakan jikalau tidak pakai masker sekarang rasanya ada sesuatu yang kurang. 

“Saya berharap saudara sekalian juga sama, kemudian juga kita selalu bertanya dengan teman kita Mudah-mudahan kamu sehat. Saya juga sehat," katanya.


Bupati Paolus juga menyampaikan bukan karena ada penegakan disiplin lalu keterpaksaan melaksanakannya.

“Maka itu akan sia-sia. Artinya kita belum menjiwai mengapa kita harus berprilaku pola hidup baru, ya karena ada virus Covid-19 ini," ucapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting dalam update Covid-19 diSanggau hanya menyampaikan perkembangan data.

“Ada 58 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Dinyatakan sembuh 43 orang dan belum sembuh 15 orang,” kata Ginting melalui rilisnya, Minggu (25/10/2020) sore.

Dikatakannya 2 orang di rawat di Gedung baru IGD RS Sanggau, 8 orang diisolasi di Gedung baru Poliklinik RS Sanggau dan 5 orang diisolasi di mess diklat Sanggau Permai serta sampel swab yang belum keluar sebanyak 687 sampel.

“Gedung IGD RS yang baru digunakan untuk pasien yang butuh perawatan. Sedangkan Gedung Poliklinik untuk Isolasi yang tanpa gejala atau gejala ringan yang cukup pemantauan kesehatan saja," tutup Ginting.


Penulis: Darmansyah/adv

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini