Berkeliling Desa, Polisi di Jungkat Tegur 18 Warga Tak Kenakan Masker

Editor : Redaksi II
Personel Polsek Siantan mensosialisasikan Perbup 50/2020 agar masyarakat patuh protokol kesehatan.
Mempawah (Suara Kalbar)-Personel Polsek Siantan, Polres Mempawah, melanjutkan pelaksanaan Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Jongkat, Jumat (2/10/2020) pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan itu, sejumlah polisi yang dipimpin Wakapolsek Ipda Eri Nurnahar, berkeliling sejumlah desa menyambangi pasar Jungkat, warkop dan SPBU Sungai Nipah, serta di Desa Peniti Luar.

“Petugas kami menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menghindari keramaian, mengenakan masker dan sering-sering mencuci tangan,” kata Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono.

Ia mengatakan, kini hampir tiap hari, telah terjadi penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Mempawah. Adanya tren kenaikan ini hendaknya semakin menambah kewaspadaan masyarakat.

“Solusinya selalu berdoa agar Allah SWT melindungi kita semua dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kondisi apapun saat beraktivitas di luar rumah. Ini demi keselamatan kita bersama,” imbuh Kapolsek lagi.

Terkait Peraturan Bupati Nomor 50 tahun 2020, personel Polsek Siantan juga memberikan teguran kepada 18 warga yang kedapatan tidak mengenakan masker.

“Tidak saja memberikan teguran, mereka juga kami data. Jika di waktu mendatang masih kedapatan melanggar protokol kesehatan sesuai Perbup 50/2020, akan diberikan sanksi lebih tinggi bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Jongkat,” kata Rahmad Kartono.

Penulis : Dian Sastra/Adv
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini