Banjir Promo Olshop Jangan Panik! Ini Cara Hemat Belanja Online

Editor : Redaksi II


Ilustrasi belanja online. (Pixabay/Hutchrock)

Suara Kalbar-  banyak ecommerce, online shop atau olshop yang memberikan promo besar-besaran. Momen banjir promo 10.10 seperti ini sering membuat kita tidak kuat menahan diri untuk belanja. Meskipun begitu, Anda perlu memperhatikan cara hemat belanja online.

Di zaman yang sudah semakin modern ini, semakin banyak kemudahan dalam berbelanja, seperti belanja di toko online.

Budaya belanja online yang semakin populer membuat situs belanja online semakin berkembang pesat, sehingga memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet saja, kegiatan belanja dapat dilakukan dari mana dan kapan saja.

Saat ini, belanja secara online menjadi semakin mudah dengan banyaknya pilihan produk dari berbagai toko. Selain itu, promo dan potongan harga yang bervariasi pastinya menguntungkan, dan menjadi alasan masyarakat tertarik untuk belanja online.

Pertanyaannya adalah, seberapa sering Anda belanja online? Agar dapat terhindar dari pemborosan, Anda perlu memperhatikan cara hemat belanja online berikut ini. Simak baik-baik, ya!

Tips Hemat Belanja Online

Agar Anda bisa asyik berbelanja tetapi tetap bisa mengontrol keuangan, berikut ini tips hemat berbelanja secara online yang wajib Anda perhatikan.

  • Cara mudah yang pertama dalam berhemat saat belanja online adalah dengan menyediakan budget khusus. Caranya, Anda perlu menentukan nominal yang disisihkan dari pendapatan, khusus untuk berbelanja online.
  • Jika membeli produk yang sifatnya tidak mendesak, maka jangan langsung melakukan transaksi pembayaran. Tetapi Anda bisa manfaatkan keranjang belanja terlebih dahulu untuk menghemat. Tujuannya adalah untuk menampung sementara belanjaan yang Anda inginkan. Sementara itu, Anda punya waktu untuk menyortir produk-produk yang sebelumnya Anda pilih, kemudian mempertimbangkan apakah benar-benar perlu membelinya atau tidak.
  • Membandingkan harga produk dengan toko lain memang cukup memakan waktu, namun hal tersebut lumayan bermanfaat jika ingin mendapatkan harga terbaik supaya bisa berhemat.
  • Jika ingin berbelanja tapi bisa hemat, Anda bisa memanfaatkan promo dan diskon yang berlaku. Misalnya promo gratis ongkos kirim yang cukup menguntungkan.

Pentingnya Menahan Diri Saat Belanja Online

Menahan diri supaya tidak kalap saat belanja online juga sangat penting. Karena meskipun sudah berusaha mempraktikan tips hemat di atas, jika Anda tidak bisa mengontrol diri, bisa saja upaya berhemat yang telah Anda usahakan akan sia-sia dan menimbulkan penyesalan.

Demikian cara hemat belanja online yang bisa Anda coba dengan memperhatikan beberapa poin di atas. Selamat berbelanja. 

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini