Antrian Pencairan Dana BUMKM di Jongkat, Polisi Ingatkan Protokol Kesehatan

Editor : Suhendra Yusri

 

Bhabinkamtibmas Jungkat saat memonitoring aktivitas di Bank BRI Unit Jungkat saat pencairan dana BUMKM, Kamis (22/10/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)-Warga yang tengah antri untuk proses pencairan dana Bantuan Usaha Menengah Kecil Mikro (BUMKM) di Bank BRI Unit Jungkat dimonitoring Bhabinkamtibmas Desa Jungkat, Bripka Edi Hermanto, Kamis (22/10/2020). 

Dalam kesempatan itu, Edi Hermanto mempersilakan warga untuk antri dengan tertib dan diimbau untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan. 

“Mohon bapak dan ibu mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum melaksanakan pencairan dananya,” ungkap Edi Hermanto dengan nada humanis. 

Ia berharap, bantuan dana dari Kementerian Perdagangan RI ini dapat dicairkan dengan aman, lancar dan tidak menjadi potensi penyebaran Covid-19. 

Edi Hermanto juga meminta agar masyarakat yang berada di Bank BRI Unit Jungkat untuk membantu menjaga situasi kamtibmas dengan memarkir kendaraan secara benar dan menggunakan kunci ganda agar mengundang tindak kriminalitas. 

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, membenarkan upaya monitoring petugas Polsek Siantan setiap ada aktivitas keramaian warga di Kecamatan Jongkat. 

“Termasuk saat pencairan dana BUMKM di Bank BRI Unit Jungkat ini yang bisa berpotensi terjadi penyebaran Covid-19 jika masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan. Jadi tetap kita pantau hingga kegiatan selesai,” imbuh Rahmad Kartono. 

Tidak hanya dalam upaya pencegahan Covid-19, ia mengatakan, monitoring dilakukan untuk memastikan proses pencairan dana BUMKM berlangsung aman, tertib dan lancar. 

Sementara itu, Kepala Bank BRI Unit Jungkat, Nasikin, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek, Iptu Rahmad Kartono dan personel Polsek Siantan yang senantiasa turun langsung memantau aktivitas masyarakat di Bank BRI Unit Jungkat. 

“Dengan kehadiran pihak kepolisian di bank kami selama ini, telah menciptakan rasa aman bagi pegawai bank hingga masyarakat yang bertransaksi keuangan,” ujarnya. 

Apalagi saat pencairan BUMKM yang tengah berlangsung di Bank BRI, kehadiran pihak kepolisian memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang hadir di sana. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini