Aktivis Mempawah Ucapkan Terima Kasih kepada Tulus Sinaga

Editor : Suhendra Yusri
Aktivis Mempawah, Maman Suratman

Mempawah (Suara Kalbar)-Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, bakal berpindah tugas sebagai Wakil Direktur Reskrimum Polda Sumatera Selatan. Ucapan terima kasih pun mengalir dari elemen masyarakat. 

Kepada suarakalbar.co.id, Maman Suratman, aktivis Kabupaten Mempawah, menyampaikan Tulus Sinaga adalah figur Kapolres yang humanis, cerdas dan baik hati. 

“Pak Tulus Sinaga telah memberikan banyak inspirasi positif kepada masyarakat Kabupaten Mempawah. Saya katakan, beliau (Tulus Sinaga) sukses dan berprestasi saat bertugas di Mempawah,” kata Maman. 

Ia mengakui, dalam setahun menjalankan tugas di Mempawah, Tulus Sinaga dan anggota, punya andil besar dalam menciptakan situasi kamtibmas di daerah ini. 

“Bahkan dalam berbagai media yang saya baca, Pak Tulus Sinaga sering turun langsung TKP untuk memotivasi anggotanya agar cepat mengungkap kasus-kasus tindak kriminal. Dan itu terbukti, banyak kasus berhasil diungkap,” kata Maman. 

Misalnya, kasus pembunuhan di Wajok Hulu. Tak sampai seminggu, kasus tersebut terungkap dan pelakunya ditangkap. Begitu pula tindak pidana lain. Semua dapat diselesaikan dengan baik, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat. 

Begitu pula dengan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Tulus Sinaga kerap memimpin anggota untuk turun siang dan malam mensosialisasikan protokol kesehatan. 

Karenanya, sebagai bagian dari elemen masyarakat Kabupaten Mempawah, Maman Suratman mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian Tulus Sinaga sebagai Kapolres.

Maman lantas mendoakan Tulus Sinaga agar selalu sehat walafiat, sehingga semakin berprestasi saat menjalankan tugas kepolisian di Polda Sumatera Selatan.

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini