166 Pejabat Pemkab Mempawah Dapat Jabatan Baru

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Bupati Mempawah, Erlina, menandatangani berita acara pelantikan 166 pejabat di lingkungan Pemkab Mempawah.

Mempawah
(Suara Kalbar)-Bupati Mempawah, Erlina, melantik 166 pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala UPTD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah, Senin (26/10/2020) pagi. 


Adapun rinciannya adalah, pejabat eselon 3 sebanyak 36 orang, eselon 4 sebanyak 120 orang dan Kepala UPTD 10 orang. 


Sedianya, acara pelantikan akan berlangsung di halaman Kantor Bupati Mempawah pukul 08.00 WIB. Namun karena turun hujan, kegiatan dipindah ke Aula Balairung Setia, tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan. 


Erlina dalam kesempatan itu mengatakan, pelantikan pejabat ini merupakan bagian integral dari upaya pengisian jabatan yang lowong dikarenakan ada beberapa pejabat yang telah memasuki batas usia pensiun. 


“Pelantikan juga dimaksudkan sebagai upaya mutasi/rotasi untuk penyegaran suasana kerja agar dapat meningkatkan etos dan motivasi kerja,” imbuhnya. 


Erlina mengingatkan, pengangkatan seorang pegawai negeri sipil dalam suatu jabatan adalah merupakan amanah. Dan amanah yang diemban tidak saja dipertanggungjawabkan dalam sistem pemerintahan yang berlaku, akan tetapi juga akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. 


“Karena itu, saya minta laksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Bekerja dengan jujur, ikhlas, serta selalu berkomitmen untuk memberikan kinerja terbaik,” ujar bupati lagi.


Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini