Waspada, Kasus Terkonfimasi di Kalbar Capai 901 Orang

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Kadinkes Kalbar Harisson
Pontianak (Suara Kalbar) - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat kembali mengumumkan tambahan kasus konfirmasi baru Covid-19 diwilayah Kalbar.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson menuturkan hari ini Kalbar mendapatkan tambahan 9 kasus baru konfirmasi Covid-19.

“Untuk data Covid-19 pada hari ini berdasarkan pemeriksaan lab Untan,lab TCM RSUD Dr Soedarso, RSUD Abdul Aziz Singkawang,RSUD Dr Agoes Djam, Kalbar mendapatkan tambahan kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 9 orang,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (24/9/2020).

Harisson menjelakan ke 9 orang ini berasal dari Kota Pontianak, Kota Singkawang dan Kabupaten Ketapang.

“Di Pontianak 5 orang, di Singkawang 3 orang dan di Ketapang 1 orang. 9 orang ini semuanya dirawat di rumah sakit . Jadi mereka ada gejala yang sedang sampai berat dan sekarang sedang dirawat dirumah sakit,” bebernya.

Dia juga menyampaikan kasus pasien penderita Covid-19 di Kalbar yang dinyatakan sembuh. Hari ini ada dua orang yang dinyatakan sembuh.

“Sementara kasus sembuhnya ada dua orang, yaitu di Ketapang 1 orang dan di Pontianak 1 orang,” tuturnya.

Berdasarkan data sampai hari ini, total kasus konfirmasi Covid-19 mencapai 901 kasus. Dimana 729 orang berhasil dinyatakan sembuh atau sekitar 80,81% dan 8 orang meninggal dunia.

Harisson juga menerangkan, hari ini di Kalbar mendapatkan tambahan 25 kasus baru. Akan tetapi, laporan ini diterimanya setelah pukul 12.00 sehingga tidak dapat masuk dalam pelaporan nasional. Laporan 25 orang ini bisa masuk dalam laporan nasional besok.

“Untuk hari ini tanggal 24 September tahun 2020 juga kita mendapatkan tambahn 25 kasus konfirmasi baru Covid-19. Ke 25 orang ini adalah orang tanpa gejala. 25 orang ini data-datanya kami dapatkan setelah pukul 12.00 hari ini jadi dalam pelaporan nasional belum bisa masuk,baru bisa masuk dalam pelaporan nasional besok,” ujarnya.

Ke 25 orang ini berasal dari Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

“25 orang ini berasal dari Pontianak dan Kubu Raya. Saat ini sedang isolasi mandiri,” tukasnya.


Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini