Warga Minta Pelebaran Drainase Semboja Segera Dikerjakan

Editor : Redaksi

Warga Minta Pelebaran Drainase Semboja Segera Dikerjakan.

Sanggau
(Suara Kalbar) -Masyarakat di kawasan turunan semboja Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau meminta pemerintah untuk melakukan pembangunan pelebaran saluran drainase secepatnya. Hal tersebut lantaran saat hujan terjadi, wilayah setempat menjadi langganan banjir.

Warga setempat,Wansyah Sinaga, mengatakan di lingkungannya  kerap terendam banjir saat musim hujan terjadi. Hal tersebut lantaran saluran drainase yang ada saat ini tidak mampu menampung debit air hujan. 

“Kapasitas drainase yang ada memang tidak mampu menampung debit air hujan, karena selain kecil juga sering sumbat, dan gorong-gorongnya tiga bulan yang lalu sudah dibongkar sampai saat ini belum ada perbaikan sehingga akses masuk jalan warga menjadi tergangu,”katanya, sabtu (19/9/2020).

Untuk itu, dirinya meminta Pemerintah secepatnya melakukan pembangunan pelebaran saluran drainase yang sudah dijanjikan akan dikerjakan secepatnya di daerah tersebut. Hal ini supaya air saat hujan turun tidak lagi meluap ke badan jalan yang dapat mengganggu akses transportasi dan juga mengakibatkan banjir dirumah warga. 

“Bahkan, saat hujan terjadi ruas jalan tersebut menjadi kubangan berisi penuh air. Pengendara baik roda dua maupun roda empat dipaksa ekstra hati-hati bila tak ingin tergelincir. Kondisi tersebut tak jarang menimbulkan kemacetan,” ujarnya.
 

Sementara itu Abo yang juga penduduk setempat yang rumahnya sering kebanjiran apabila hujan turun juga meminta pemerintah untuk segera melakukan pelebaran saluran drainase didaerah tersebut. 

“Mudah-mudahan dapat dikerjakan secepatnya dan bisa berfungsi dengan baik,” harapnya.
 

Penulis Darmansyah

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini