Walikota Pontianak : Tanpa Gejala, Istri Saya Positif Covid-19

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengumumkan bahwa istrinya, Yanieta Arbiastuti Kamtono tepapar virus Covid-19.
Pontianak (Suara Kalbar) - Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengumumkan bahwa istrinya, Yanieta Arbiastuti Kamtono tepapar virus Covid-19.

Edi mengatakan, pada hari Sabtu hasil Swab sang istri dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala.

“Saya informasikan bahwa istri saya pada Swab hari kamis hasilnya keluar Sabtu malam itu terkonfirmasi positif tanpa gejala. setelah itu lakukan isolasi mandiri dan di Swab seluruh keluarga termasuk yang melayani itu kita Swab dan semuanya terkonfirmasi negatif,” ungkapnya kepada wartawan di Rumah Dinas Walikota Pontianak, Senin (21/9/2020).

Dijelaskannya, sang istri memang banyak dan aktif mengikuti kegiatan. Yanieta juga sempat melakukan penelitian di hutan Mangrove Mempawah bersama dosen Fakultas Kehutanan dan juga para mahasiswa.

“Kalau ditanya dapat dari mana, memang istri banyak melakukan kegiatan baik di PKK ,baik menghadiri ada temannya yang meninggal dunia dan berulang tahun. Selanjutnya pada hari Sabtu paginya melakukan penelitian ke hutan mangrove bersama mahasiswa dan dosen di fakultas Kehutanan,” bebernya.

Edi juga disarankan untuk melakukan isolasi mandiri meskipun hasil Swabnya dinyatakan negatif.

“Saya hari minggu pagi langsung juga melakukan Swab dan hasilnya negatif. Tapi saya tetap disarankan untuk isolasi sambil melihat perkembangannya,” tuturnya.

Untuk saat ini, istrinya sedang melakukan isolasi mandiri dirumah dengan pengawalan yang ketat.

“Kalau ibu sekarang isolasi dirumah dengan pengawalan ketat serta dikontrol dan Alhamdulillah sampai saat ini dalam kondisi sehat karena tanpa gejala,” terangnya.

Hari ini, dosen fakultas kehutanan dan mahasiswa yang ikut mendampingi pada saat penelitian di hutan Mangrove Mempawah dilakukan Swab.

“Hari ini kita lakukan Swab terhadap rekan sejawatnya dari dosen fakultas kehutanan termasuk mahasiswa yang mendampingi penelitian di hutan mangrove di Mepawah itu Swab dan kalau yang lainnya yang ada kontak sudah tinggal sedang menunggu hasil,” jelasnya.

Dalam waktu dekat ini, Edi menyampaikan dirinya akan melakukan uji Swab ulang agar memastikan dirinya terpapar atau tidak virus Covid-19.

“Saya akan Swab lagi untuk memastikan benar benar negatif,” tutup Edi.


Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini