Wali Kota Singkawang dan Suami Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Editor : Suhendra Yusri
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie sudah dinyatakan sembuh dan sudah beraktivitas di Kantor Wali Kota Singkawang, Senin (14/9/2020).
Singkawang (Suara Kalbar)- Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyampaikan kabar baik, yakni dirinya bersama suaminya telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan keterangan resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Senin (14/9/2020).

“Puji syukur saya telah dinyatakan negatif dan mendapat surat dari Dinas Kesehatan Propinsi yaitu konfirmasi sembuh. Harapan saya kepada seluruh masyarakat yang terkonfirmasi jangan pernah panik dan takut,” ujar Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie melalui Whats App (WA).

Tjhai Chui Mie mengatakan yang perlu dilakukan adalah semangat berpikir positif dan rajin minum secara teratur ditambah madu dan telur serta buah-buahan seperti pisang, jamu secara rutin, dan jangan ada yang terlupakan, sehingga cepat sembuh.

Orang nomor satu di Kota Singkawang ini mengatakan setelah dinyatakan  negatif atau sudah sembuh, sehingga dirinya bisa melakukan aktivitas kembali dan dapat masuk kantor kembali.

Namun Tjhai Chui Mie selalu berpesan kepada masyarakat di dalam setiap pertemuan agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Mantan Ketua DPRD Kota Singkawang ini menceritakan bahwa penerapan protokol kesehatan sangat penting begitu juga dengan menjaga imunitas tubuh.

Hal ini berdasarkan pengalaman Tjhai Chui Mie, ketika dirinya bersama keluarga terkena Covid-19, berawal dari asisten rumah tangganya yang duluan terkonfirmasi Covid-19, namun ajudan dan sopirnya tidak terkena Covid-19 dan dinyatakan negatif.

“Ini artinya kita harus meningkatkan imunitas dan menjaga kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit,” katanya.

Penulis    : Tim Liputan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini