Wakapolres Pimpin Operasi Kontigensi Aman Nusa II, Sosialisasikan Perbup Protokol Kesehatan

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Wakapolres Kompol Bermawis saat menyapa pengunjung sentra kuliner di Terminal Mempawah mensosialisasikan Perbup 50/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protkes, Minggu (5/9/2020) malam.
Mempawah (Suara Kalbar)-Polres Mempawah terus bekerja keras mensosialisasikan Peraturan Bupati Nomor 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan bagi masyarakat.

Dalam Operasi Kontigensi Aman Nusa II, Wakapolres Mempawah, Kompol Bermawis, tampak memimpin sejumlah personel Polri yang menggandeng TNI, turun menyapa masyarakat dan pengunjung sentra kuliner Mempawah, Sabtu (5/9/2020) malam.

Bermawis mempersilakan para pengunjung untuk menikmati sajian makan malam. Namun dengan humanis ia mengingatkan agar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan demi keselamatan bersama.

Menggunakan sarana pengeras suara, Wakapolres turut mensosialisasikan Peraturan Bupati Nomor 50/2020. Menurutnya, lahirnya Perbup penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan merupakan upaya edukasi agar masyarakat dapat lebih aktif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi kami berharap masyarakat dapat memahami. Protokol kesehatan amat penting untuk menjaga keselamatan bapak dan ibu dari bahaya penularan Covid-19. Apalagi akhir-akhir ini cenderung ada peningkatan jumlah masyarakat Kabupaten Mempawah yang terkonfirmasi positif,” imbuh mantan Kabag Ops Polres Sanggau ini.

Bahkan, tambah Bermawis, telah ada seorang pasien Covid-19 di Kabupaten Mempawah yang meninggal dunia. Ini merupakan bukti nyata bahwa virus ini masih mengancam siapa saja jika tak patuh dan disiplin pada protokol kesehatan.

Sebelum menutup imbauannya, Wakapolres mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mengenakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak dan tidak berkerumun, rajin mencuci tangan dan berupaya menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

“Sekali lagi mohon maaf jika kehadiran kami mengganggu aktivitas bapak dan ibu. Atas kesadarannya untuk menerapkan protokol kesehatan, kami dari Polri dan TNI mengucapkan terima kasih,” tutup Bermawis.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini