Wakapolda Kalbar Kunjungi Polres Bengkayang Cek Kesiapan Pilkada dan Penanganan Covid-19

Editor : Suhendra Yusri
Wakapolda Kalbar, Brigjend Pol Asep Safrudin bersama pejabat utama Polda Kalbar melakukan kunjungan ke Polres Bengkayang dalam rangka kesiapan penanganan Covid-19, Karhutla dan Pengamanan Pilkada Bengkayang, Sabtu (12/9/2020).
Bengkayang (Suara Kalbar)  – Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin bersama pejabat utama Polda Kalbar melakukan kunjungan ke Polres Bengkayang dalam rangka kesiapan penanganan Covid-19, Karhutla dan Pengamanan Pilkada Bengkayang, Sabtu (12/9/2020).

Dengan menggunakan kendaraan darat, Wakapolda Kalbar tiba di Polres Bengkayang langsung memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Bengkayang.

Kunjungan Wakapolda Kalbar ke Polres Bengkayang dalam rangka mengecek kesiapan jajaran Polres Bengkayang, karena Polres Bengkayang sedang melaksanakan operasi khusus yakni Aman Nusa II untuk membantu pemerintah daerah dalam menaggulangi Covid-19.

Dihadapan personel Polres Bengkayang, Brigjen Pol Asep Safrudin memberikan sejumlah arahan terkait pelaksanaan tugas operasi Aman Nusa II terkait Covid-19 dan Mantap Praja 2020 terkait Pilkada 2020.

“Polri membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat mengingatkan masyarakat dalam disilin kampenye protokol kesehatan. Oleh karena itu kita harus allout untuk menghindari kejadian seperti ditempat-tempat lain,” katanya.

Salah satu Kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak diwilayah Kalimatan Barat adalah Kabupaten Bengkayang.

“Jaga netralitas Polri. Jaga Netralitas Polri. Mulai dari Kapolres hingga jajaran paling bawah. Ingatkan jajarannya tidak ada yang berpolitik praktis. Tidak ada yang membantu, tidak ada yang berpartisipasi atai mendukung salah satu calon,” katanya.

Selama kampanye, Anggota Polres Bengkayang dituntut untuk melakukan kampanye kamtibmas. Kampanyekan jangan terprovokasi, jangan termakan isu-isu yang beredar di medsos terhadap paslon.
“Ini adalah tugas kita semua, seluruh fungsi wajib melakukannya. Ingat memasuki Pilkada ini, mudah sekali menghasut orang dimedia sosial”, ucapnya.

Selanjutnya Brigjen Pol Asep Safrudin melakukan pengecekan sarana dan prasaranan yang dimiliki oleh Polres Bengkayang dalam kesiapan pengamanan Pilkada Kabupaten Bengkayang.

Pemeriksaaan mulai dari peralatan pengendalian massa, kendaraan roda dua, mobil serta kendaraan water cannon yang dimiliki Polres Bengkayang.

Tidak sampai disitu, kesiapan perangkat Posko Operasi Mantap Praja, Aman Nusa II dan Bina Karuna tak luput dari pemeriksaan Jenderal bintang satu ini.

Penulis : Kurnadi

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini