Wagub Kalbar : Kemungkinan Saya Terkena Covid-19 dari Lingkungan Kantor

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Wakil Gubernur Kalimantan Barat
 Ria Norsan 
Pontianak (Suara Kalbar) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 setelah keluar hasil laboratorium pada Sabtu pekan lalu.

Meski mengakui terkonfirmasi tanpa gejala ia menjelaskan jika kemungkinan ia positif Corona dari lingkungan kantor.

Hal tersebut dijelaskannya dengan alasan hasil swab istrinya, Erlina Norsan yang merupakan Bupati Kabupaten Mempawah dinyatakan negatif hasil Swab.

"Kalau terkena dari keluarga, istri saya juga kena. Inikan istri saya alhamdulillah negatif. Padahal hari-hari sama saya. Kemungkinan kena dikantor," ungkapnya kepada suarakalbar.co.id, Rabu (30/9/2020).

Dijelaskan Ketua Dewan Masjid Kalbar ini bahwa sebelum ia bersama keluarga termasuk seluruh ajudan dan staf kantor melaksanakan tes Swab, beberapa bidang di Kantor Gubernur Kalbar telah melakukan swab dengan hasil yang memprihatinkan.

"Bahkan dibeberapa bidang ada yang hanya dua orang yang negatif. Selebihnya positif. Dan saya memang banyak melakukan kegiatan dikantor sehingga memang kemungkinan besar ya terkena dilingkungan kantor," paparnya.

Walau terkonfirmasi Covid-19, Ria Norsan menegaskan ia bersama kedua anaknya tetap menjalankan protap kesehatan untuk menjalankan isolasi mandiri dirumah dengan selalu mengkonsumsi makanan sehat dan tetap berolahraga.

"Pagi ini alhamdulillah masih bisa jogging disekitar rumah. Aktifitas kerja juga saya lakukan dirumah," terangnya.

Wagub Kalbar mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan tetap menggunakan masker serta terus menjaga jarak dan mencuci tangan agar terhindar dari virus mematikan ini.

"Juga jangan takut di-swab agar sesegera mungkin kita tau kondisi kita dan cepat mengantisipasi dengan isolasi dan menjalankan protap sesuai anjuran. Kalau saya terkena covid-19 ini ujian dari Allah, sehingga berpasrah dan berusaha untuk sehat seperti sedia kala," pungkasnya.


Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini