Wabup Sanggau Tutup Mubes PDKS

Editor : Suhendra Yusri
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menutup Musyawarah Besar (Mubes) ke-3 Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) tahun 2020 di Aula Hotel Grand Narita Sanggau, Selasa (29/9/2020).

Sanggau (Suara Kalbar) - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menutup Musyawarah Besar (Mubes) ke-3 Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) tahun 2020 di Aula Hotel Grand Narita Sanggau, Selasa (29/9/2020).

Mubes yang berlangsung dari tanggal 28 sampai 29 September 2020 memetapkan Yuvenalis Krismono sebagai ketua PDKS 2020-2025.

Penutupan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot didampingi Ketua PDKS terpilih Yuvenalis Krismono dan Ketua PDKS sebelumnya, Alexander Bumbun.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot dalam sambutannya mengatakan bahwa organisasi ini ada sustainablenya dan kepemimpinannya. 

"Artinya kepemimpinan yang lalu juga tidak bisa kita anggap remeh kebijakan-kebijakan atau program yang mereka buat jadi tentu untuk ketua terpilih yang baru juga harus melihat ini, mereview ulang program-program apa yang belum bisa berjalan dan yang mana yang sudah berjalan, dan mana yang kurang ini saya kira perlu ditingkatkan,"katanya. 

Dikatakannya, kalau ketika setiap pemilihan atau perubahan kepemimpinan dia merubah baru lagi visi misinya.

"Saya kira tidak akan jadi organisasi itu. Harus ada sustainablenya, oleh karena itu harapan kita kepemimpinan PDKS yang baru ini mampu mengakomodir seluruh program-program baik program yang lalu sepanjang itu masih baik kita lanjutkan dan tentu dia juga harus menganalisis perkembangan waktulah,"ujar Ontot.

Ontot menyampaikan dengan tentu bagaimana dia memanfaatkan anggota-anggota yang ada didalam struktur itu. 

"Tadi sudah saya kemukakan organisasi ini tiga hal pokok yang penting dan harus dilihat oleh pemimpin nya. Satu manusianya, kedua keuangannya dan ketiga peralatannya,"katanya.

Menurutnya, kalau peralatan adalah setingkat misalnya laptop.“ Keuangan saya kira ada. Manusianya ini, karena kalaupun ada uang ada peralatan kalau manusia nya tidak bisa kita gerakkan dengan baik akan susah juga dia jalan,"katanya.

Ia mengharapkan tiga hal pokok ini yakni manusia, orang yang nanti dipilih harus berkerjasama dengan baik, harus mampu diakomodir dengan baik sehingga mampu menggunakan tiga hal pokok ini untuk menjadi kekuatan membangun PDKS itu sendiri secara baik.

"PDKS ini dimana-mana sudah luar biasa mereka. Dia berada di desa-desa dan di kota, Apapun yang mereka lakukan sepanjang positif untuk daerah ini saya kira juga merupakan bagian kontribusi mereka,"jelasnya.

Untuk itulah, Ontot berharap agar disinergikan kembali lagi kekuatan Pemuda Dayak ini harus menjadi kekuatan besar untuk membangun dirinya dalam berbagai aspek, baik politik, ekonomi, budaya dan lain-lain.

"Kalau politik, ekonomi, saya kira banyak pelaku-pelaku ekonomi yang sudah berhasil. Budaya apalagi, karena salah satu orang PDKS juga ada senimannya. Untuk lagu mars Kota Sanggau juga hasil dari senimannya PDKS, dan lain-lain," katanya.

Penulis  : Darmansyah/ r


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini