Usai Deklarasi,Yohanes Rumpak-Syarifudin Daftar ke KPU Sintang

Editor : Redaksi
Penyerahan Berkas Yohanes Rumpak ke KPUD Sintang | Suaraakalbar: Hendri.
Sintang (Suara Kalbar)- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Yohanes Rumpak,  dan Syarifudin  menyelenggarakan deklarasi di Gedung Olahraga Apang Semangai, kompleks Stadion baning, Sintang. Jumat, (4/09/2020). kedua pasangan ini juga melakukan  pendaftaran sebagai pasangan Balon di Pilkada ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang.

Pasangan Yohanes Rumpak-Syarifudin di usung oleh kualisi lima partai politik yaitu PDIP, PAN, Gerindra, Parindo dan Gelora menyatakan diri siap maju dan bertarung di Pilkada Sintang 2020 kali ini.

"Kita berharap memenangkan pertandingan ini, Setuju!," Seru Rumpak mengawali pidato politiknya, di hadapan ratusan massa yang memenuhi ruangan GOR Apang Semangai saat deklarasi berlangsung.

Dalam orasinya, Rumpak menekankan bahwa, ekonomi Sintang harus bergerak. Kemandirian ekonomi masyarakat mendapat perhatian kusus yang dinilainya  berkaitan erat dengan kualitas infra struktu yang memadai.

"Hal berikutnya adalah kedaulatan. Masyarakat Sintang berhak berdaulat menentukan pilihannya masing-masing," ungkapnya.

Hadir dalam deklarasi tersebut, mantan Bupati terpilih dua periode, Milton Crosby, Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus, anggota dan pengurus Partai politik pendukung, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Usai melakukan deklarasi, Pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati, didampingi pengurus partai politik pengusung secara berombongan bergerak mendatangi kantor KPUD Sintang untuk melakukan pendaftaran peserta Bacalon Pilkada 2020.

Ketua DPD PDIP Kalbar, lasarus mengatakan bahwa dirinya turun langsung  dalam deklarasi dan memantau proses pendaftaran Bacalon Yohanes Rumpak-Syarifudin. Berjalan sebagaimana yang seharunya.

"Memastikan juga rekomendasi-rekomendasi ini sudah disampai belum ke KPU. Sekretari partai, ketua partai sudah tanda tangan" kata Lasarus.

Penulis :Hendriyono
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini