Update Kasus di Kalbar, Sebanyak 892 Orang Terkonfirmasi Covid-19

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harisson
Pontianak (Suara Kalbar) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat,Harisson kembali mengumumkan kasus konfirmasi Covid-19 diwilayah Kalbar.

Harisson menuturkan, ada 13 kasus tambahan baru konfirmasi Covid-19 di Kalbar.

“Untuk hari ini Kalbar mendapatkan tambahan 13 kasus konfirmasi baru Covid-19,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (23/9/2020).

Dia menjelaskan, ke 13 orang ini berasal dari daerah Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontianak,Kota Singkawang, Kabupaten Mempawah ,Kabupaten Sambas dan Kabupten Kapuas Hulu.

“Dari 13 orang ini di Pontianak ada 5 orang,Kubu Raya 2 orang,Singkawang 3 orang,Mempawah 1 orang,Sambas 1 orang dan Kapuas Hulu 1 orang,” bebernya.

Dirinya juga menyampaikan kasus konfirmasi Covid-19 yang berhasil dinyatakan sembuh. Hari ini ada 7 orang yang dinyatakan sembuh.

“Sedangkan kasus sembuh ada 7 orang. Di Singkawang 4 orang, Pontianak 2 orang dan di Landak 1 orang,” jelasnya.


Harisson juga meminta masyarakat untuk tetap patuh pada penerapan protokol Covid-19. Di Kalbar peningkatan kasus konfirmasi Covid-19 cenderung meningkat.

“Saya juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Di Kalbar terjadi peningkatan kasus konfirmasi Covid-19 dan pasien yang dirawat di rumah sakit juga cenderung meningkat dan ini menandakan bahwa sekarang kasusnya sudah banyak dimasyarakat tetapi kita tidak bisa mendeteksi sehingga pasien ini beraktivitas diluar rumah dan berpotensi untuk menularkan penyakitnya kepada masyarakat disekitarnya,” pinta Harisson.

Jadi berdasarkan data sampai hari ini, total kasus konfirmasi Covid-19 diwilayah Kalbar mencapai 892 kasus. Dimana 727 orang dinyatakan sembuh atau sekitar 81,50% dan 8 orang dinyatakan meninggal dunia.


Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini