Update Covid-19 di Kalbar, Total Kasus Capai 867 Orang

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Kadinkes Kalbar Harisson
Pontianak (Suara Kalbar) - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat kembali mengumumkan tambahan kasus konfirmasi Covid-19 diwilayah Kalbar.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar,Harisson menuturkan hari ini Kalbar mendapatkan tambahan 6 kasus konfirmasi baru Covid-19.

“Untuk hari ini tanggal 20 September tahun 2020 Kalimantan Barat mendapatkan 6 kasus konfirmasi baru Covid-19,” ujarnya kepada awak media,Minggu (20/9/2020).

Harisson menjelaskan , dari keenam orang tersebut berasal dari daerah Kota Pontianak, Kota Singkawang dan Kabupaten Ketapang.

“Pontianak 4 Orang, Singkawang 1 orang dan Ketapang 1 orang. Dari Ketapang ini KTP nya luar wilayah,” terangnya.

Dia mengatakan, 4 orang asal Kota Pontianak saat ini sedang dirawat di RSUD dr Soedarso. Sedangkan pasien dari Kota Singkawang saat ini sedang dirawat di RS Abdul Aziz Singkawang.

“Empat orang dari Pontianak saat ini sedang dirawat di RSUD dr Soedarso dan satu orang dari Singkawang saat ini dirawat di rumah sakit Abdul Aziz Singkawang,” bebernya.


Disampaikannya pula, Kalimantan Barat juga mendapatkan pasien penderita Covid-19 yang berhasil dinyatakan sembuh. Hari ini ada 15 orang yang dinyatakan sembuh.

“Yang sembuh dari Pontianak 5 orang, Ketapang 3 orang,Kubu Raya 3 orang,Singkawang 3 orang dan Mempawah 1 orang,” kata Harisson.

Dengan demikian,berdasarkan data sampai hari ini, total kasus konfirmasi Covid-19 di Kalimantan Barat mencapai 867 kasus. Dimana 705 orang dinyatakan sembuh atau sekitar 81,31% dan 7 orang dinyatakan meninggal dunia.

Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini