Update Covid-19, 5 Kasus Baru, Total Terkonfirmasi Capai 728 Orang di Kalbar

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji
Pontianak (Suara Kalbar) - Tambahan kasus baru Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat kembali terjadi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji saat ditemui sehabis sidak penggunaan masker di pasar Flamboyan.

Ia menjelaskan ada 5 kasus tambahan baru Covid-19.

“Hari ini dari 500 Swab ada 5 yang positif. Sepertinya transmisi lokal,” ujarnya kepada awak media, Kamis (10/9/2020) .

Diwaktu lokasi yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson membenarkan adanya 5 kasus tambahan baru Covid-19 di Kalbar. Kasus baru ini berasal dari Kabupaten Kubu Raya dan Kota Singkawang.

“Untuk hari ini ada tambahan 5 kasus Covid-19. Lima orang ini ada 3 orang di Kubu Raya dan 2 lagi dari Singkawang,” jelasnya.

Untuk yang 3 orang di Kabupaten Kubu Raya, Harisson menyampaikan 2 orang diantaranya merupakan pasangan suami istri.



“3 orang di Kubu Raya ,2 orang ini suami istri ,Istrinya sedang dirawat di rumah sakit Kartika Husada. Kemudian yang satu sedang di rawat dirumah sakit dr Soedarso,” ungkapnya.

Selanjutnya untuk yang di Kota Singkawang, salah satunya merupakan sekretaris Dinas Kesehatan Kota Singkawang.

“2 orang lagi dari Singkawang ini satunya  dirawat di rumah sakit Singkawang dan yang satunya lagi Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Singkawang. Jadi kemarin ada treacing ternyata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Singkawang konfirmasi positif,” terangnya.

Dia menjelaskan, bisa saja penularan yang terjadi kepada kasus di Singkawang merupakan padatnya aktivitas wisatawan di Kota Singkawang.

“Ini dari lokal tapi memang tidak menutup kemungkinan mungkin karena Kota Singkawang bisa saja datang dari wisatawan yang datang ke Kota Singkawang dan kita akan lacak terus dari mana penderita kasus konfirmasi ini tertular,” ucapnya.

Dengan demikian,berdasarkan data sampai hari ini, Kalimantan Barat untuk total kasus konfirmasi Covid-19 ada 728 orang dimana 621 orang dinyatakan sembuh atau 85,3 % dan meninggal dunia 6 orang, serta kasus aktif ada 101 orang.
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini