Untuk Kesehatan, Ibu-ibu di Sintang Adakan Senam Kebugaran

Editor : Redaksi

Untuk Kesehatan, Ibu-ibu Adakan Senam Kebugaran.(FOTO: Siti Mukharoma)

Pontianak
(Suara Kalbar)- Kegiatan senam yang dilakuan oleh ibu-ibu di desa Temawang Muntai Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang  menjadi kegiatan mingguan. Demi menjaga berat badan agar seimbang ibu-ibu antuasian mengadakan kegiatan ini.


Kegiatan ini di mulai pertama kali awal bulan sepetember 2020, yang di lakuan di halaman rumah  warga bernama Sugianti.


“Kegiatan senam mulainya awal bulan gitu mbk, biasanya kami di halaman rumah aja si kalo senam halaman nya juga luas,"katanya, Selasa (22/9/2020).


Sugianti juga mengatakan kegiatan senam di lakukan karena merasa badan nya sudah mulai gendut dan ingin selalu sehat dan bugar.


“Kami ngada kan kegiatan ini ngerasa karna badan nya udah mulai gendut aja tapi ya supaya tetep sehat sama bugar juga,"ungkapnya.

Biasanya kegiatan ini di barengi dengan ibu-ibu PKK, tetapi untuk kegiatan senam ibu PKK mengadakan seminggu sekali sehingga warga pun mengikuti yang di buat oleh ibu PKK.

“Kalo senam nya kami bareng ibuk-ibuk PKK mbak, tapi ibu ppk ngadain Sean nya seminggu sekali jadi ngikut juga seminggu sekali gitu,"jelasnya.

Awal mulanya kegiatan ini di lakukan karena kesadaran ibu-ibu sendiri, mereka berfikir dari pada tidak ada kegiatan di rumah, lalu mulai lah di adakan kegiatan senam.
 

“Yang ngada kan kegiatan ini ya dari kesadaran ibu-ibu sendiri mbk ketimbang gada ngapa” di rumah mending senam gitu,"ucapnya.

Untuk kegiatan senam di mulai setelah kegiatan wanitatani, kemudian di lanjutkan dengan senam, untuk senam sendiri di mulai dari jam 3-4 sore.
 

“Kalo senam kami setelah kegiatan wanitatani mbk, habis tu lanjut senam dari jam 3-4 sore,”terangnya.

Untuk alat musik sendiri mereka hanya menggunakan pelengkap yaitu musik yang menggunakan sound sistem dan memakai cas baterai. Kemudian senam nya melihat di YouTube.
 

“Untuk alat gada ya mbk cuma make pelengkap musik yang ngunain sound sistem dan make baterai, kalo senam nya cuma lihat YouTube," tutupnya.


Penulis : Siti Mukharoma/ Mahasiswa PPL IAIN Pontianak

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini