12 Guru Madrasah Amalia Bakau Kecil Diambil Swab

Editor : Redaksi
Proses pengambilan Swab Test PCR di Madrasah Amalia oleh Tim Puskesmas Sungai Bakau Kecil Kecamatan Mempawah Timur
Mempawah (Suara Kalbar)-Puskesmas Sungai Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Timur, mulai mengambil sampel Swab Test PCR bagi warga sekolah dalam rangka persiapan belajar tatap muka.

Pagi ini, Jumat (11/9/2020), sebanyak 12 guru di Madrasah Swasta Islam Amalia, Parit Senambang, Sungai Bakau Kecil, telah diambil Swab Test PCR. Pada madrasah tersebut ada tiga jenjang pendidikan yang dinaungi, yakni Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah.

Anggota Tim Cepat Tanggap Puskesmas Sungai Bakau Kecil, Abdul Razak, kepada suarakalbar.co.id, mengatakan, pelaksanaan Swab Test PCR merupakan permintaan pihak Madrasah Amalia untuk memastikan para gurunya negatif Covid-19.

Selain itu, tambah Abdul Razak, Puskesmas Sungai Bakau Kecil juga telah menerima surat dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, Jamiril, yang menginstruksikan agar mengambil Swab PCR bagi warga sekolah di wilayah kerja masing-masing.

“Warga sekolah dimaksud terdiri atas guru, staf tata usaha (TU), petugas kebersihan dan pengelola kantin, baik jenjang SMP maupun SMA,” jelasnya.

Karenanya, begitu ada permintaan pengambilan swab di Madrasah Swasta Islam Amalia Parit Senambang, Tim Puskesmas pun bergerak ke lapangan. Tercatat 12 guru yang telah selesai di-swab pagi tadi.

“Alhamdulillah, pengambilan swab di lokasi Madrasah Amalia berjalan lancar. Sampel ini akan kita kirim ke Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah untuk diperiksa di Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar,” ungkapnya lagi.

Ia berharap, para guru yang telah diambil swab, hasilnya nanti negatif Covid-19. Dengan demikian, proses belajar mengajar tatap muka Madrasah Amalia tidak terkendala lagi.

“Kami juga berharap masyarakat memahami, bahwa status terkonfirmasi positif bukan lah aib. Sebaiknya tidak dihujat, melainkan harus diberikan dorongan moril agar siapapun yang terkonfirmasi cepat diberikan kesembuhan,” tutup Abdul Razak.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini