Tunggak Pembayaran JKN KIS, Kejari Landak Layangkan Surat Panggilan kepada PT IGP

Editor : Suhendra Yusri
Kejari Landak, Baringin (kiri) bersama Kasi Datun Kejari Landak, Wara Endrini (kanan) memegang surat pernyataan yang telah dibuat PT IGP, Rabu (16/9/2020).
Landak (Suara Kalbar) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Landak melayangkan surat  panggilan kepada pihak PT Ichtiar Gusti Pudi (IGP) terkait permasalahan adanya tunggakan pembayaran iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat ( KIS).

Pemanggilan PT IGP ini berawal dari permohonan bantuan hukum dari BPJS Kesehatan Cabang Pontianak dalam hal ini di wakili oleh BPJS Kabupaten Landak kepada Kepala Kejari (Kajari) Landak.

Menindaklanjuti permohonan BPJS Kesehatan Cabang Pontianak tersebut Kajari Landak, Baringin  yang juga selaku Jaksa Pengacara Negara (JPN)  Kejari Landak melayangkan surat undangan panggilan kepada PT IGP  tanggal 10 September 2020  untuk hadir menyelesaikan permasalahan tunggakan tunggakan pembayaran JKN KIS di kantor sementara Kejari Landak di Jalan Pangeran Cinata, Ngabang pada tanggal 15 September 2020.

Hasil dari pemanggilan Kejari Landak ini bahwa PT IGP  mulai melakukan pembayaran tunggakan JKN KIS sebesar Rp 270.112.578.

"Kita telah mengeluarkan surat panggilan kepada PT IGP pada tanggal 10 September 2020 untuk hadir di kantor Kejari Landak pada tanggal 15 September 2020. Ternyata pada tanggal 14 September mereka mulai membayar tunggakan BPJS," ujar Kajari Landak, Baringin, Rabu (16/9/2020).

Adapun total tunggakan yang wajib dibayar oleh pihak PT IGP sejak Agustus 2019  hingga September 2020 sebesar Rp 640.243.056.

Kemudian, PT IGP berkomitmen melalui surat pernyataan akan melakukan pembayaran sisa tunggakan selambat-lambatnya akhir September awal Oktober 2020.

"Kepada perusahaan-perusahaan di Kabupaten Landak yang berkewajiban, agar membayar BPJS. kalau tidak, akan kami panggil," tegasnya.

Penulis : Fitriadi

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini