TPKS Mempawah Geram, Baju Seragam yang Hilang Dikenakan Pelaku Narkoba

Editor : Redaksi
Seragam lapangan TPKS yang dinyatakan hilang ternyata dikenakan PD, pelaku tindak pidana narkotika sehingga TPKS menyampaikan bantahan dan klarifikasi.
Mempawah (Suara Kalbar)-Penangkapan dua tersangka tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu di Desa Peniraman, Kecamatan Sungai Pinyuh, berbuntut panjang.

Itu karena kaos hitam yang dikenakan tersangka berinsial PD ternyata adalah seragam lapangan milik Komunitas Tim Penjelajah Kepala Suku (TPKS) Kabupaten Mempawah yang hilang pada Juli 2020 lalu.

Khairul Fadli, Wakil Ketua TPKS Mempawah, mengatakan, pemberitaan tentang penangkapan dua tersangka di Desa Peniraman oleh Unit Reskrim Polsek Sungai Pinyuh, sangat disambut baik oleh TPKS.

Sebab penangkapan tersebut merupakan upaya pihak kepolisian untuk mengungkap tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang masih ada di lingkungan masyarakat.

“Hanya saja, kami terkejut ketika melihat foto salahseorang tersangka berinisial PD yang mengenakan kaos hitam bertuliskan TPKS dan nama Zainal. Akibat PD yang mengenakan kaos itu, kami pengurus TPKS merasa telah dicemarkan,” kata Khairul Fadli.

Ia menegaskan, tersangka PD bukan lah pengurus atau anggota TPKS Kabupaten Mempawah. Baju yang dikenakan saat ditangkap polisi, sebenarnya adalah milik anggota TPKS bernama Zainal.

“Dan baju seragam lapangan itu dinyatakan hilang pada Juli 2020 lalu. Makanya, kami sangat terkejut, kenapa baju seragam milik rekan kami Zainal itu bisa berada di tangan PD dan dikenakannya saat ditangkap polisi,” ujar dia.

Ketika berita penangkapan PD dan JM tersebar luas di media, Khairul Fadli  mengatakan, dirinya dan pengurus TPKS banyak menerima telepon dari para anggota mempertanyakan baju seragam lapangan tersebut.

“Karenanya, dalam kesempatan ini, kami meluruskan bahwa tersangka PD bukan lah anggota TPKS. Dan baju seragam TPKS yang dikenakannya merupakan baju milik komunitas kami yang telah hillang,” tegasnya lagi.

Ia berharap, masyarakat dan anggota TPKS dapat memahami ini. Khairul Faldi juga mengatakan, TPKS selalu mendukung upaya kepolisian untuk mengungkap tindak pidana narkotika di masyarakat.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini