Tim Media Center MTQ XXVIII Kalbar Berikan Layanan Terbaik

Editor : Redaksi
 Yandi, Tim Media Center MTQ XXVIII Kalbar bidang operator Vidio.
Sekadau (Suara Kalbar) - Kunci sukses dibalik penyelenggaraan Musabawah Tilawatil Qur'an  tingkat Provinsi Kalbar di Sekadau tidak terlepas dari peran media center dalam menyajikan yang terbaik saat kegiatan kepada masyarakat maupun kepada peserta.

Yandi, Operator Vidio MTQ Kalbar mengatakan Media Center dibuat untuk mempermudah panitia mengekspos kegiatan kepada masyarakat serta kepada media yang meliput dilapangan. Masyarakat yang tidak hadir dilokasi kegiatan bisa menyaksikan live streaming di aplikasi Youtube Madah Sekadau.

Menurutnya dengan dibatasinya pengunjung saat situasi Covid-19, peran media center sangat penting. Semua panitia, masyarakat, peserta termasuk wartawan bisa mengakses informasi. Untuk kendala, sampai hari ketiga penyelenggaraan tidak ada masalah berarti.

"Alhamdulillah saat pelaksanaan sampai hari ini tidak ada kendala berarti, hanya saat hari kedua ada ganggungan sedikit di jaringan wifi, namun bisa teratasi, itupun dari pihak telkom nya bukan kita, untuk gambar tidak ada masalah," ujarnya, Sabtu (19/9/2020).

Yandi menyebut sebagai tim media center memang harus sigap. 2 jam sebelum acara dimulai harus sudah datang ke lokasi mempersiapkan peralatan dan sebagainya untuk memastikan pada saat live sudah tidak ada gangguan.

"Kita bersyukur punya tim yang kompak, untuk  operator ada 3 orang, gambar 3 orang dan tim media center lainnya termasuk tim jaringan koneksi internet," tutur Al, sapaan akrabnya yang saat ini bekerja di Dinas Kominfo Sekadau.

Sementara itu, M. Halim Dirgantara, Tim jaringan dan koneksi internet juga mengaku selalu siap sedia dalam memberikan akses internet kepada peserta di tempat menginap kafilah maupun dilokasi kegiatan.

Ia bercerita kepada suarakalbar.co.id setiap hari harus berkeliling mengecek koneksi internet ditempat menginap peserta kafilah semua Kabupaten/kota. Ia menyebut sebelum pembukaan,

"Ada dukanya waktu itu ditempat nginap kafilah sintang sebelum hari pembukaan, ketika kita pasang ternyata jaringan internet nya lemah, jadi solusinya kita nembak dari menara SMK Amaliyah, sore itu sebelum maghrib tim kita manjat keatas, jadi kondisinya mau gelap dan cuaca agak mendung, takut huhan juga waktu itu. Ngeri juga," ceritanya.

MTQ XXVIII tingkap Provinsi Kalbar di Sekadau memasuki hari ke 3, hingga saat ini kegiatan berjalan lancar. Tim media center sendiri juga ada yang dari Provinsi. Kerjasama semua pihak memang dibutuhkan untuk suksesnya acara, terutama Sekadau sebagai tuan rumah berupaya memberikan layanan terbaik kepada semua pihak.


Penulis : Tambong Sudiyono
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini