Tim Gugus Tugas Covid-19 Survei Kesiapan Sekolah Sebelum Belajar Tatap Muka

Editor : Suhendra Yusri
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau melakukan survei ke sejumlah sekolah dalam rangka kesiapannya penerapan protokol kesehatan dalam rangka belajar tatap muka, survei dilakukan di SMAN 2 Sanggau dan SMPN 1 Sanggau.
Sanggau (Suara Kalbar) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau melakukan survei ke sejumlah sekolah dalam rangka kesiapannya penerapan protokol kesehatan dalam rangka belajar tatap muka. Survei dilakukan di SMAN 2 Sanggau dan SMPN 1 Sanggau, beberapa waktu lalu.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting menyampaikan bahwa dalam survei tersebut melihat bagaimana  kedepannya fokus protokol kesehatan mulainya sekolah tatap muka untuk daerah yang zona hijau dan kuning.

"Jadi kita sudah melihat sekarang pada tahap persiapan sarana prasarana dan persiapan SOP di sekolah. Beberapa sekolah sudah kita survei dan akan disempurnakan dulu, dilengkapi supaya betul-betul sesuai dengan SOP baru nanti selanjutnya kita Swab sesaat sebelum melakukan pembelajaran tatap muka,"kata Ginting, Senin (7/9/2020).

Dikatakanya, kemarin sudah dilakukan survei ke dua sekolah yakni SMAN 2 Sanggau dan SMPN 1 Sanggau. "Pemahaman sekolah tentang protokol kesehatan cukup bagus, tinggal pelaksanaan. Yang perlu ditekankan bagaimana nanti tingkat kepatuhan guru, petugas sekolah dengan siswa,"ujarnya.
Ginting juga menjelaskan bahwa pertama masuk di gerbang sekolah juga sudah terpasang kran yang berjejer dan kapan saja bisa dibuka.

"Kran cuci tangan itu langsung dengan sumber air, lalu didalam juga didepan masing-masing kelas ada juga dibuat wastapel untuk cuci tangan sesering mungkin. Setelah memegang benda cuci tangan sesering mungkin,"katanya.

Kemudian jarak duduk baik dalam kelas, diruang tunggu maupun di kantor juga sudah diatur. "Dan untuk sementara untuk perpustakaan serta kantin tidak  dibuka dulu,"tutupnya.

Penulis   :   Darmansyah

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini