Tim Gabungan Mempawah Timur Tegur Warga yang Tak Kenakan Masker

Editor : Redaksi
Operasi teguran bagi masyarakat yang tak mengenakan masker digelar Tim Gabungan Mempawah Timur di Desa Sungai Bakau Kecil.

Mempawah
(Suara Kalbar)- Tim Gabungan Polsek Mempawah Timur, Puskemas Sungai Bakau Kecil dan staf desa menggelar operasi teguran lisan bagi warga yang tak mengenakan masker, Selasa (29/9/2020) pagi.

Sosialisasi Masker dan Perbup Nomor 50/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 itu, berlangsung di sejumlah titik di Desa Sungai Bakau Kecil.

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, melalui Plh Kapolsek Mempawah Timur, Ipda Imam Widhiatmoko, menjelaskan, operasi teguran dilaksanakan guna mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, salahsatunya yakni menggunakan masker.

“Dalam kegiatan ini, kami menyasar para pemilik usaha baik warung/toko dan pengendara yang melintas di Desa Sungai Bakau Kecil. Jika ada yang tak mengenakan masker, maka kami data dan berikan teguran,” kata Imam.

Imam juga mengatakan, pemberian teguran kepada warga yang kedapatan tak mengenakan masker, merupakan awal dari operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan sesuai Perbup Nomor 50/2020.

“Dengan demikian, masyarakat semakin sadar dan patuh dalam berpartisipasi aktif untuk mencegah serta menanggulangi penyebaran Covid-19 yang sudah diatur melalui Peraturan Bupati Mempawah Nomor 50 Tahun 2020,” ujarnya lagi.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini