Tiga Warga Tayan Hilir Terkonfirmasi Positif Covid-19

Editor : Suhendra Yusri
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting

Sanggau (Suara Kalbar) – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting menyampaikan tiga warga di Tayan Hilir terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ketiga orang tersebut semuanya laki-laki berumur 19 tahun, 25 tahun dan 54 tahun merupakan warga Tayan Hilir," ujar Ginting, Senin (29/9/2020). 

Dia menjelaskan kronologi  berawal dari satu orang laki laki (54) yang sebelumnya menderita sakit dan berobat ke salah satu rumah sakit di Pontianak, setelah dilakukan tes swab, hasilnya positif. 

"Berdasarkan hasil itu dilakukan trakcing dan dengan hasil dua lainnya memiliki riwayat kontak dengan pasien positif tersebut,"katanya.

Dari hasil tes swab mandiri di Laboratorium  RS Swasta di Pontianak dari sampel yang dikirim, dua orang tersebut terkonfirmasi positif Covid–19. 

"Keduanya telah disarankan untuk mengikuti program isolasi di tempat yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah. Sampai hari ini kita ada temuan tiga kasus baru terkonfirmasi positif Covid–19. Satu pasien di Pontianak dan dua lagi sudah kami sarankan isolasi ditempat yang disediakan pemerintah,”ucap Ginting

Ditambahkan Ginting,  sampai saat ini juga ada 2 orang PDP yang dirawat di RSUD Sanggau yang baru dan masih menunggu hasil swab.

"PDP ini kita isolasi di RSUD yang baru dan tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dengan kondisi wabah yang belum berakhir tetap melaksanakan protokol kesehatan," katanya.

Penulis  : Darmansyah


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini