Tetap Siaga di Zona Banjir Purun Kecil, Kades dan Camat Bermain Kartu Bersama Relawan

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Camat Sungai Pinyuh, Daeng Dicky Armeina, duduk bersama Kades Sungai Purun Kecil, Zainol Bahri, dan relawan bermain kartu agar tetap siaga di Posko Banjir.
Mempawah (Suara Kalbar)-Kepala Desa Sungai Purun Kecil, Zainol Bahri, punya cara jitu untuk melepas lelah, setelah sejak pagi hingga malam hari, mengurusi hampir seribu warganya yang terdampak banjir.

Di balai desa yang juga menjadi Posko Banjir Desa Sungai Purun Kecil, Zainol Bahri mempersilakan para relawan untuk bermain kartu, yakni gaplek dan remi. Tak tanggung-tanggung, Camat Sungai Pinyuh, Daeng Dicky Armeina, yang turut bersiaga di sana, diajak bermain oleh para relawan.

“Alhamduillah, kondisi kami di Posko Banjir tetap sehat dan harus senantiasa siaga. Untuk melepas lelah, saya, Pak Camat Sungai Pinyuh beserta para relawan bermain remi dan gaplek,” ungkap Zainol Bahri saat dihubungi, Senin (7/9/2020) malam.

Kepala desa termuda yang akrab disapa Enol ini juga mengatakan, sejak Sungai Purun Kecil dilanda banjir pada Kamis lalu, dirinya dan para relawan nyaris tak bisa istirahat. Sebab fokus mengurusi evakuasi warga, mendata dan menyalurkan bantuan.

“Dan hampir setiap waktu, warga selalu melapor dan menyampaikan keluhan. Saya dan relawan harus tuntas mengatasi keluhan itu. Bahkan hingga malam ini, kami tetap siaga 24 jam mengantisipasi air naik apabila ada hujan lebat lagi,” imbuh dia.

Dengan bermain kartu, ia berharap para relawan bisa rileks sesaat. Sebab bisa saja, ada keluhan warga lagi yang harus diselesaikan. Misalnya sakit, jadi harus diobati tim medis atau dirujuk ke Puskesmas.

Enol juga berharap, air yang masih cukup tinggi menggenangi 817 rumah di Desa Sungai Purun Kecil segera surut. Dengan demikian, warga yang mengungsi di SMPN 2 bisa pulang ke rumah masing-masing.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini