Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah Tiga Orang, Singkawang Zona Kuning

Editor : Suhendra Yusri
Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kota Singkawang yang juga Kadis Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang, dr Barita P Ompusunggu (kanan) didampingi Kadis Kominfo Kota Singkawang, Ahyadi mengumumkan kabar terbaru perkembangan Covid-19 di Telematics Control Management Kantor Wali Kota Singkawang, Kamis (3/9/2020).
Singkawang (Suara Kalbar)-  Tim Humas Gugus Tugas Satgas Penanganan Covid-19 Kota Singkawang kembali mengumumkan ada penambahan baru sebanyak tiga orang yang berasal dari Kota Singkawang suspek terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga Singkawang berstatus zona kuning.

“Berdasarkan kondisi Covid-19, kami Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan beberapa hal, ada penambahan 3 orang pasien terkonfirmasi positif yang merupakan hasil swab dan pemeriksaan di RSUD dr Abdul Aziz Singkawang pada 2 September,” ujar Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kota Singkawang, dr Barita P Ompusunggu didampingi Kadis Kominfo Kota Singkawang, Ahyadi di Telematics Control Management (TCM) Kantor Wali Kota Singkawang, Kamis (3/9/2020).

Dia menjelaskan, ganguan yang dialami tiga orang yang suspek terkonfirmasi positif Covid-19 diantaranya gangguan pernafasan dan penciuman sehingga total keseluruhan jumlah pasien yang suspek sebanyak 6 orang.

Barita menjelaskan terkait statemen satu orang positif memang benar penduduk Singkawang yang di swab di RS Umum Serukam.

“Terhitung 31 Agustus 2020 status Kota Singkawang yang sebelumnya hijau berubah menjadi zona kuning untuk itu kami mengimbau warga Singkawang tetap waspada tingkatkan kedisiplinan  dengan selalu memakai masker,” katanya.

Kadis Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang ini meminta warga menghindari pertemuan dan tetap menjaga jarak dua meter, tetap mencuci tangan dengan air mengalir dan hand sanitizer.

Penulis : Tim Liputan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini