Terkonfirmasi Covid-19, Wagub Kalbar : Saya Tetap Sehat dan Bekerja Dari Rumah

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Wagub Kalbar Ria Norsan saat menjalani
isolasi mandiri dirumahnya
Pontianak (Suara Kalbar) - Kasus terkonfimasi Covid-19 di Kalimantan Barat terus menanjak. Hingga akhir September masyarakat yang positif virus mematikan ini mencapai hampir 1000 orang.

Salah satu warga Kalbar yang positif tertular virus Corona hasil laboratorium Pemprov Kalbar adalah Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan.

Orang nomor dua di Kalbar ini mengakui jika ia dan dua anaknya positif Covid-19 meski tanpa gejala.
"Hasil Swab pada sabtu lalu saya dan dua anak saya dinyatakan positif Covid-19, tetapi istri saya negatif. Meski kami dinyatakan positif, termasuk Arif dan Mutia jauh lebih sehat dari saya," ungkap Wagub kepada suarakalbar.co.id, Rabu (30/9/2020).

Mantan Bupati Mempawah dua periode inipun menegaskan jika ia masih bisa melakukan aktifitas seperti biasa meski dilakukan didalam rumah.
"Saya tidak dirawat di RS, alhamdulillah masih bisa olahraga disekitar halaman rumah. Isolasi sudah lima hari sambil menunggu hasil Swab kedua," tuturnya.

Menurutnya meski dinyatakan terkonfirmasi, ia dan dua anaknya sama sekali tidak merasakan sesak maupun sakit lain ditubuh mereka.
"Saya sama anak-anak sama sekali tidak bergejala tidak merasakan sesak dan lainnya. Kondisi juga alhamdulillah baik masih bisa jogging setiap pagi dan bekerja dari rumah," jelasnya.

Iapun menjalankan isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan dan menjalankan perawatan mandiri dirumah dinas.
"Jangan panik kepada seluruh masyarakat terhadap penyakit ini. Insha Allah tetap menjalankan protokol Kesehatan," katanya.

Ria Norsanpun mengakui jika ia meski positif tanpa gejala sehingga harus menjalankan protap protokol kesehatan dan tetap bisa beraktifitas meski dirumah saja.
"Jika dinyatakan positif jangan panik, kita harus yakin jika kita bisa sehat. Saya yakin ini ujian bagi saya dan keluarga dan semoga saya bisa sehat kembali menjalankan aktifitas seperti biasa," pungkasnya.


Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini