Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah 8 Kasus, Satu Diantaranya Meninggal Dunia

Editor : Suhendra Yusri
Humas Gugus Tugas Covid-19 Kota Singkawang, dr Barita P Ompusunggu

Singkawang (Suara Kalbar)- Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Singkawang bertambah, hingga saat ini ada 8 penambahan kasus terkonfirmasi dan diantaranya satu orang terkonfirmasi  meninggal dunia yaitu seorang laki-laki berusia 74 tahun asal Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah pada Kamis (24/9/2020).

“Berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium  TCM Mikrobiologi RSAA, Pada hari ini ada 8 penambahan kasus terkonfirmasi Covid 19 di Kota Singkawang, yaitu laki-laki berusia 1,3 tahun asal Kecamatan Singkawang Barat,” ujar Humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Singkawang, dr Barita P Ompusunggu.

Dia menjelaskan pasien terkonfirmasi diantaranya laki-laki berusia 73 tahun asal Kecamatan Singkawang Barat, perempuan beruusia 60 tahun asal Kecamatan Singkawang Barat.

“Perempuan usia 34 tahun asal Kecamatan Singkawang Barat, laki-Laki usia 40 tahun asal Kecamatan Singkawang Tengah, laki-Laki berusia 33 tahun asal Kecamatan Singkawang Utara,” katanya.

Kemudian laki-laki berusia 51 tahun asal Kecamatan Singkawang Tengah, laki-laki berusia 51 tahun asal Kecamatan Singkawang Tengah, perempuan berusia 33 tahun asal Kecamatan Singkawang Utara.

“Hari ini juga ada 12 orang kasus terkonfirmasi asimptomtik yang telah selesai masa isolasi 10 hari dan dinyatakan sembuh. Pasien suspek dinyatakan negatif sebanyak 5 orang, dua diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang,” jelasnya.

Sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Singkawang sebanyak 32 orang, 9 orang dirawat dan 23 orang isolasi mandiri, dan suspek dirawat sebanyak 2 orang.

Terhadap penambahan kasus terkonfirmasi Covid 19, Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang dengan segera melakukan tracking kepada keluarga dan orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.

“Untuk itu, kembali kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian,” katanya.

Penulis    : Tim Liputan



Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini